Hasil Denmark Open 2022: Ganyang Malaysia Dua Set, Fajar/Rian Ciptakan All Indonesian Final

Hasil Denmark Open 2022: Ganyang Malaysia Dua Set, Fajar/Rian Ciptakan All Indonesian Final

Berita Utama | indosport.com | Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:30
share

INDOSPORT.COM Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada Sabtu (22/10/22).

Terdapat dua wakil Indonesia yakni dari sektor ganda putra yang kembali berjuang di babak semifinal Denmark Open 2022 yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Salah satunya ialah unggulan kelima ganda putra asal Indonesia yang tak lain ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mencoba menembus babak pamungkas di ajang BWF Super 750.

Fajar/Rian sendiri akan berhadapan dengan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi selaku peringkat kesembilan dan unggulan kedelapan dalam ajang ini, di mana wakil Indonesia secara head to head unggul 5-2.

Fajar/Rian sukses melenggang ke babak final setelah mengalahkan Yew Sin/Ee Yi di laga ketat yang berakhir dua gim dengan skor 21-16 dan 22-20.

Pada gim pertama, pertandingan langsung berlangsung ketat di mana kedudukan sama-sama 3-3. Defense kedua kubu yang sangat gila pun sulit ditembus satu sama lain dan skor masih 8-8.

Meski sempat memimpin namun sayangnya Fajar/Rian kalah unggul di interval pertama dengan skor tipis 10-11 atas Yew Sin/Ee Yi.

Serangkaian kesalahan yang dilakukan oleh wakil Malaysia termasuk menyangkut di net membuat Indonesia membalikkan kedudukan menjadi 17-12.

Meski sempat beberapa kali melakukan kesalahan, namun Rian Ardianto mampu memberikan serangan yang sulit dijegal Yew Sin/Ee Yi, di mana skor cukup jauh 19-14.

Akhirnya Fajar/Rian memenangkan gim pertama dengan skor 21-16 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di gim pertama semifinal Denmark Open 2022.

Topik Menarik