Steven Gerrard Resmi Tinggalkan Aston Villa

Steven Gerrard Resmi Tinggalkan Aston Villa

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:41
share

Steven Gerrard akhirnya mundur sebagai pelatih Aston Villa. Pelatih asal Inggris itu menyatakan mundur setelah skuad asuhanya kalah saat melawan Fulham 0-3 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Hal itu pun dikonfirmasi langsung salah seorang juru bicara klub. "Kami ingin berterima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan, Ucap Juru Bicara tersebut.

Gerrard mundur setelah gagal mendongrak prestasi Villa dalam 11 pertandingan awal musim ini. Villa hanya menang dua kali dan saat ini berada satu tingkat di atas zona degradasi alias peringkat ke-17 dengan nilai 9.

Baca Juga: Bungkam Elche, Real Madrid Jaga Catatan Tak Terkalahkan

Nilai ini sebenarnya sama dengan raihan Wolverhampton di peringkat ke-18. Gerrard menggantikan Dean Smith sebagai manajer Villa pada November 2021 setelah meninggalkan perannya di Rangers. Tapi mantan gelandang Inggris dan Liverpool hanya mampu meraih 13 kemenangan dari 40 pertandingan selama 11 bulan bertugas.

Selama di Villa, Gerrad berhasil menandatangkan beberapa pemain terkenal termasuk pemain depan Barcelona Phillipe Coutinho, bek Sevilla Diego Carlos dan gelandang Prancis Boubacar Kamara.

Namun Carlos mengalami cedera pergelangan kaki yang serius pada debut kandangnya dan Kamara diperkirakan akan absen hingga tahun baru karena cedera ligamen lutut yang dideritanya melawan Southampton bulan lalu.

Topik Menarik