Tanpa Robert Lewandowski, Barcelona Sudah Hancur di Liga Champions

Tanpa Robert Lewandowski, Barcelona Sudah Hancur di Liga Champions

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:01
share

GenPI.co - Sudah dipastikan bahwa Barcelona bakalan hancur di Liga Champions bila tidak mendapatkan bantuan Robert Lewandowski .

Hal tersebut sangat terlihat jelas ketika Barcelona menjamu Inter Milan pada laga lanjutan Grup C Liga Champions 2022/23, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Bermain di Camp Nou Stadium, Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah langsung tampil ngotot sejak menit awal pertandingan.

Usaha tersebut pun berbuah manis. Ousmane Dembele berhasil membuka keran gol Barcelona pada menit ke-40.

Namun, Inter Milan mampu memberikan respons cepat dengan membalasnya pada menit ke-50 lewat aksi Nicolo Barella.

Tak hanya itu, La Beneamata bahkan mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-63.

Barcelona beruntung memiliki Robert Lewandowski, karena dirinya berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 pada menit ke-82.

Inter Milan sempat membuat publik Camp Nou diam membisu lewat gol Robin Gosens pada menit ke-89, sebelum kembali disamakan lagi oleh Lewandowski pada menit ke-90+2.

Hasil imbang 3-3 itu semakin memberatkan langkah Barcelona untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, karena mereka terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua dan tersisa dua laga lagi.

Meski begitu, Barcelona patut bersyukur karena mereka memiliki Robert Lewandowski yang telah menyelamatkan mereka pada laga tersebut.

Robert Lewandowski\'s game by numbers:

18 touches in opposition box
10 duels won
8 shots
4 shots on target
4 fouls won
3 clearances
2 chances created
2 goals
0.68 xG

Barcelona\'s saviour. ???? pic.twitter.com/WNRhdsTm2d

Squawka (@Squawka) October 12, 2022

Squawka mencatat, Lewandowski yang bermain penuh sejak menit awal pertandingan berhasil memenangkan 10 kali duel, delapan kali tendangan dengan empat di antaranya tepat sasaran, tiga kali clearances, membuat dua kali peluang emas dan mencetak dua gol.

Statistik tersebut dapat menjadi modal berharga untuk Lewandowski, jelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan tersaji pada Minggu (16/10) nanti.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik