Loading...
Loading…
7 Fakta Dan Friedkin, Pemilik Baru AS Roma dengan Kekayaan 4,1 Miliar Dollar

7 Fakta Dan Friedkin, Pemilik Baru AS Roma dengan Kekayaan 4,1 Miliar Dollar

Olahraga | skor.id | Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:00
- Klub asal Italia, AS Roma, resmi berpindah tangan dari pemilik sebelumnya, James Palotta kepada miliarder asal Amerika Serikat, Dan Friedkin.

LewatFriedkin Group, ia mengakuisisi sebagian besar saham AS Roma seharga 591 juta euro atau sekitar Rp10,2 triliun.

Eks CEO Roma, James Polotta, resmi memberikan pernyataan terkait pemilik baru klub tersebut pada Kamis (6/8/2020) waktu setempat.

Selama sebulan terakhir, Dan dan Ryan Friedkin telah menunjukkan komitmen total mereka untuk menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa klub maju dengan cara yang positif. Saya yakin mereka akan menjadi pemilik masa depan yang hebat untuk AS Roma," ujar Palotta.

Mulanya, Palotta meminta 750 juta euro atau sekitar Rp12,9 triliun kepada milyader asal Texas itu. Namun krisis keuangan akibat pandemi Covid-19 membuat harganya turun.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, Friedkin Group akan mengakuisisi 86,6 persen AS Roma. Sementara sisa sahamnya, akan dijual ke bursa saham Italia.

Angka Rp10,2 triliun bukanlah jumlah yang sedikit, apalagi dunia tengah diguncang pandemi Covid-19 yang membuat sistem keuangan berantakan.

Lalu pertanyaan pun muncul. Siapa Dan Friedkin? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Skor.id telah merangkumnya untuk Anda.

Inilah 7 fakta menarik Dan Friedkin, pemilik baru AS Roma:

1. Pada usia 55 tahun, Dan Friedkin memiliki total aset dan kekayaan hingga 4,1 miliar dollar (Rp59, 9 triliun).

2. Dan Friedkin adalah pemilik Gulf States Toyota, yang menjual beragam produk Toyota senilai 9 miliar dollar (Rp131, 5 triliun)sepanjang2018.

3. Perusahaan miliknya yang berbasis di Houston, memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan kendaraan Toyota di Texas, Arkansas, Louisiana, Mississippi dan Oklahoma.

4. Ayah Dan Friedkin, Thomas, yang memulai bisnis sejak 1969, meninggal pada Maret 2017.

5. Dan Friedkin juga seorang investor di perusahaan manajemen perhotelan mewah Auberge Resorts, yang memiliki properti di Aspen dan Cabo San Lucas.

6.Ia juga berkecimpung di dunia perfilman, salah satufilm yang dikeluarkan perusahaannya adalah "All The Money In The World" pada 2017, yang bercerita tentang penculikan cucu taipan minyak J. Paul Getty.

7. Dan Friedkin menyutradarai film pertamanya, "Lyrebird," yang ditayangkan perdana di Telluride Film Festival pada Agustus 2019.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita AS Roma Lainnya:

AS Roma Umumkan Skuad untuk Lanjutan Liga Europa 2019-2020

Paulo Fonseca Ingin AS Roma Taklukkan Liga Europa

Original Source

Topik Menarik