Loading...
Loading…
Toronto Raptors Masih Jadi Tim dengan Pertahanan Terbaik di NBA

Toronto Raptors Masih Jadi Tim dengan Pertahanan Terbaik di NBA

Olahraga | skor.id | Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:10
- Toronto Raptors membuktikan kapasitasnya sebagai juara bertahan NBA. Pada Rabu (5/8/2020), Marc Gasol dan kawan-kawan mengalahkan Orlando Magic, 109-99.

Hasil yang diraih di NBA Bubble, Disney World, Orlando ini pun memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh laga, tiga terakhir sejak kompetisi dilanjutkan.

Dan dalam pertandingan melawan Orlando Magic itu pula, Toronto Raptors kembali memperlihatkan bahwa mereka adalah tim dengan pertahanan terbaik di NBA saat ini.

"Di ruang ganti kami, jika Anda tidakpunya keinginan atau disiplin membantu pertahanan, maka akan sulit bagi Anda bermain dengan tim ini," ujar Marc Gasol seperti dilansir The Sports Network .

"Standar pertahanan tim sangat tinggi dan setiap pemain berkontribusi untuk itu. Ini yang membedakan tim bagus dengan tim hebat," center asal Spanyol tersebut menambahkan.

Fred VanFleet kembali menjadi penyumbang poin dan assist terbanyak. Point guard 26 tahun ini membukukan 21 poin dan 10 assist menghadapi Orlando Magic.

Selain VanFleet,5 pemain Raptors lain juga mencetak dua digit poin. Mereka adalah Pascal Siakam (15), Norm Powell (14), Marc Gasol (13), OG Anunoby (12), dan Serge Ibaka (11).

Namun pertahanan solid pasukan Nick Nurse yang berandil membawatim menang. Toronto Raptors mampu menggagalkan sembilan percobaan three point Magic di kuarter pertama.

"Sejujurnya, Nick (Nurse) yang mengatur warna (tim). Seperti apa karakter tim? Apa kami punya pemain yang mampu bertahan atau marah jika lawan mencetak skor?" ujar VanFleet.

"Semua berawal dari situ, dan Anda akan tahu maksudnya. Bahwa Anda tim yang buruk jika tidak bisa bertahan dengan baik. Kami tidak mau menjadi seperti itu," imbuhnya.

Sejak NBA musim ini dilanjutkan, Toronto Raptors telah mengalahkan Orlando Magic (109-99), Miami Heat (107-103), dan salah satu favorit juara Los Angeles (LA) Lakers (107-92).

Seluruh hasil maksimal tersebut mampu diraih berkat soliditas dan kekompakan yang diperlihatkan juara NBA 2018-2019 itu dalam mengorganisasi pertahanan.

Toronto Raptors tampak tidak mengalamimasalahmeskiditinggal salah satu bintangnya, Kawhi Leonard, yang memutuskan bergabung ke LA Clippers, musim panas 2019.

Nick Nurse mengungkapkan bahwa timnya sangat menikmati bermain bertahan. Menurut pelatih 53 ini, hal tersebut tidak bisa dilakukan setiap tim NBA dengan baik.

"Anda butuh kesiapan, fokus, dan kecerdasan untuk dapat bertahan dengan solid. Itu jelas tidak mudah, mengantisipasi serangan pebasket-pebasket elite di kompetisi ini," ucap Nurse.

"Untungnya, kami punya skuad yang mampu melakukan itu. Mereka selalu memperhatikan rencana permainan, mempelajari lawan, dan menerapkannya dalam pertandingan."

Catatan sempurna di NBA Bubble tentu modal bagus Toronto Raptors menghadapi play-off . Namun sebelum itu, masih ada lima lagalagi yang harus dilakoni sang juara bertahan.

Mereka dijadwalkan bertemu Boston Celtics pada Jumat (7/8/2020). Lalu berturut-turut melawan Memphis Grizzliez, Milwaukee Bucks, Philadelphia 76ers, dan Denver Nuggets.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita NBA Lainnya:

LeBron James Tanggapi Sinis Pernyataan Donald Trump soal Aksi Pemain NBA

Pebasket OKC Thunder Dennis Schroder Tinggalkan NBA Bubble demi Istri

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{