Loading...
Loading…
Man United Lebih Butuh Sancho atau Kane? Ini Jawaban Mantan Asisten Fergie

Man United Lebih Butuh Sancho atau Kane? Ini Jawaban Mantan Asisten Fergie

Olahraga | okezone | Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:00

MELBOURNE Mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson (Fergie) di Manchester United dalam kurun 2007-2013, Rene Meulensteen, masih mengikuti perkembangan mantan timnya. Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Tim Nasional Australia itu menilai, Man United lebih membutuhkan penyerang bertipe nomor 9 seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), ketimbang mendaratkan J (Borussia Dortmund).

Dalam beberapa bulan terakhir, Man United kencang diberitakan akan mendaratkan Sancho dari Dortmund. Bahkan menurut laporan The Independent, Man United akan meresmikan transfer Sancho akhir pekan ini seharga 110 juta pounds (Rp2,11 triliun).

(Sancho merapat ke Man United)

Kehadiran Sancho sebenarnya sangat dibutuhkan Man United. Sebab, Man United tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan, area yang biasa ditempati Sancho.

Benar, Man United memiliki Mason Greenwood yang mencetak lima gol dari sembilan penampilan saat diturunkan sebagai winger kanan. Namun, Greenwood tidak selincah Sancho, mengingat pesepakbola 18 tahun itu memiliki posisi asli sebagai penyerang.

Akan tetapi, di saat yang bersamaan Man United tidak memiliki pemain bertipe nomor 9. Sepeninggal Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan pada musim panas 2019, pelatih Solskjaer hingga memainkan Anthony Martial untuk beroperasi sebagai penyerang tengah. Padahal, Martial berposisi asli sebagai winger kiri.

Bukannya Man United memiliki Odion Ighalo yang berposisi sebagai penyerang tengah? Benar, Ighalo merupakan penyerang bertipe nomor 9, namun secara kualitas masih di bawah Marcus Rashford dan Martial.

Original Source

Topik Menarik