Eks Striker AC Milan Cetak Gol Salto, Fans Empoli Bandingkan dengan Lionel Messi

Eks Striker AC Milan Cetak Gol Salto, Fans Empoli Bandingkan dengan Lionel Messi

Olahraga | skor.id | Senin, 10 Oktober 2022 - 11:15
share

SKOR.id - Cukup satu gol indah, maka nama sang pemain pun akan terus dikenang fans. Inilah yang dialami Mattia Desto, bintang klub medioker Liga Italia, Empoli.

Meski gol itu tidak cukup membuat Empoli meraih tiga poin, namun gol yang terjadi dalam pertandingan yagn berakhir imbang 1-1 lawan Empoli tersebut diwarnai dengan gol salto Mattia Destro.

Pada laga Liga Italia pekan ke-9 tersebut, Empoli memang gagal meraih tiga poin di kandang Torino.

Tim asuhan Paolo Zanetti sempat gol lewat gol Mattia Destro tersebut pada menit ke-49. Namun, keunggulan 1-0 tersebut pun buyar karena Torino menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui gol Sasa Lukic.

Tapi, alih-alih menyesali kemenangan yang gagal diraih, fans Empoli malah ramai-ramai membicarakan gol indah yang diciptakan mantan bintang AC Milan tersebut.

Bahkan, ada yang menyamakannya dengan gol salto yang diciptakan Lionel Messi untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1 pada musim ini.

Sebuah situs sepak bola Italia di Twitter bernama Calciatori Brutti, pun ikut-ikutan mengulasnya dengan mengingatkan kepada gol salto Lionel Messi untuk Paris Saint-Germain.

"Seperti kilat biru, Mattia Destro mengolok-olok gravitasi dengan menciptakan tendangan yang mengingatkan kita kepada Lionel Messi," demikian komentar Calciatori Brutti.

" Possiamo avere Messi? Ma tesoro abbamo gia Messi a casa ." atau "Bisakah kita memiliki Messi? Tapi, sayang kita sudah memiliki Messi di sini"

Pada pengantarnya, Calciatori Brutti pun menyatakan bahwa sulit untuk membedakan antara gol Mattia Destro dan gol Lionel Messi.

Ya, bagi klub seperti Empoli, pertunjukan gol-gol cantik tentu menjadi tontotan yang istimewa. Bukan hanya fans Empoli melainkan juga fans tuan rumah menyaksikan aksi Mattia Destro tersebut.

Gol tersebut juga istimewa bagi Mattia Destro. Di antaranya, karena dia mencetak gol tersebut hanya tiga menit setelah dirinya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Gol tersebut juga istimewa karena itu merupakan gol pertama Mattia Destro untuk Empoli setelah dirinya dilepas AC Milan pada musim panas ini.

Sky Sport Italia bahkan menyebutnya sebagai masterpiece Mattia Destro karena tidak banyak gol yang bisa diciptakan sang pemain.

Dalam proses gol tersebut, Mattia Destro berhasil menguasai bola dengan meraih menggunakan kaki kirinya.

Lalu sesaat setelah melihat bola di atas dan posisi tubuhnya yang membelakangi gawang Torino, dia kemudian melakukan tendangan salto tersebut.

"Tentang gol saya? Saya sangat senang. Saya baru bermain sedikit karena cedera tapi setelah Anda mencetak gol, semuanya baik-baik saja," kata Mattia Destro, terkait golnya kepada Sky .

Menurut Mattia Destro, dirinya ingin bertekad membuktikan kualitasnya sebagai pemain di Empoli.

"Tendangan overhead itu adalah naluri saya, sepak bola itu menyenangkan. Anda harus bersenang-senang dan mencobanya apa yang terlintas dalam pikiran, karena cepat atau lambat, Anda bisa melakukannya," dia menambahkan.

Berita Liga Italia Lainnya

Cedera Aneh, Paulo Dyba Menangis

Hasil AC Milan vs Juventus: I Rossoneri Bungkam I Bianconeri di San Siro

&
Topik Menarik