Saddil Ramdani Cetak Gol dan Assist, Sabah FC Pertahankan Peringkat Kedua Klasemen

Saddil Ramdani Cetak Gol dan Assist, Sabah FC Pertahankan Peringkat Kedua Klasemen

Olahraga | skor.id | Sabtu, 8 Oktober 2022 - 05:00
share

SKOR.id - Pemain Indonesia, Saddil Ramdani, kembali menunjukkan kontribusi besarnya di tim Liga Super Malaysia 2022, Sabah FC.

Saddil Ramdani mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu Sabah FC mengalahkan Penang FC dengan skor mencolok 4-1, Jumat (7/10/2022).

Saddil Ramdani dipercaya pelatih Ong Kim Swee turun sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit dalam laga yang dihelat di Stadion Likas, Kinabalu.

Sabah FC yang bermain di hadapan para pendukungnya berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Baddrol Bakhtiar pada menit ke-33. Skor 1-0 untuk Sabah FC bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-70 via gol yang dikreasikan Adib Raop.

Namun kedudukan berimbang tersebut tak bertahan lama. Dua menit pasca-gol balasan Penang FC, Sabah FC kembali memimpin skor.

Bermula dari situasi set piece yang dieksekusi Saddil Ramdani, Park Tae-su berhasil mencetak gol. Sehingga Saddil terhitung membuat assist untuk gol tersebut.

Pada menit ke-79, tim berjulukan The Rhinos memperlebar marjin gol usai mendapat hadiah penalti dari wasit.

Saddil Ramdani yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola ia arahkan ke sisi kiri dan masuk sekalipun tak mengelabui kiper lawan.

Unggul 3-1 tak menyurutkan semangat para pemain Sabah FC untuk mencari gol tambahan. Hasilnya, pada menit ke-89, Stuart Wilkin mencetak gol terakhir di laga ini. Sabah FC menang dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin membuat Sabah FC mempertahankan posisi kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Saat ini Sabah FC mengumpulkan 39 poin dari 20 laga, atau unggul satu poin dari Terengganu FC yang juga sukses mengalahkan Melaka United FC.

Saddil Ramdani Tidak Diberi Jatah Main Penuh, Ini Alasan Shin Tae-yong

Saddil Ramdani Cetak Gol Tendangan Bebas dan Selamatkan Sabah FC dari Kekalahan

&
Topik Menarik