Istri dan Kekasih Pemain Timnas Denmark Diharamkan Datang ke Piala Dunia 2022 Qatar, Kok Bisa?

Istri dan Kekasih Pemain Timnas Denmark Diharamkan Datang ke Piala Dunia 2022 Qatar, Kok Bisa?

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 7 Oktober 2022 - 18:56
share

INDOSPORT.COM Istri dan kekasih pemain Timnas Denmark dilarang untuk datang ke gelaran Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Hal ini diungkapkan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Denmark (DBU). Larangan ini disinyalir sebagai protes Timnas Denmark atas isu pelanggaran HAM di Qatar.

Kami tidak ingin berkontribusi dalam menaikkan keuntungan negara Qatar, ujar Jakob Hoyes selaku juru bicara DBU kepada surat kabar Ekstra Bladet .

Oleh karena itu, kami membatasi aktivitas perjalanan sebanyak mungkin, sambungnya.

Piala Dunia 2022 Qatar sendiri tengah menjadi sorotan terkati isu pelanggaran HAM yang terjadi jelang persiapan Piala Dunia.

Laporan menyebutkan, banyak pekerja tewas dan diperlakukan tidak layak guna menyiapkan infrastruktur Piala Dunia Qatar 2022.

Banyak negara yang mengecam Qatar terkait isu tersebut, salah satunya adalah Denmark. DBU sendiri membatasi perjalanan ke Qatar jelang Piala Dunia.

Dalam Piala Dunia sebelumnya, istri dan kekasih pemain diperbolehkan untuk ikut dalam dalam perjalanan. Namun kami akan membatalkannya kali ini, ucap Jakob Hoyes.

Sebetulnya, Qatar telah mengupayakan mengatasi masalah HAM yang terjadi. Salah satunya adalah mengubah undang-undang perburuhan di negaranya.

Media Guardian sendiri menganalisis, sebanyak 6.500 pekerja migran Asia Selatan tewas di Qatar sejak tahun 2010.

Topik Menarik