Loading...
Loading…
Marquez Comeback di MotoGP San Marino, Poin di 5 Seri Balapan Melayang

Marquez Comeback di MotoGP San Marino, Poin di 5 Seri Balapan Melayang

Olahraga | okezone | Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:57

CERVERA Pembalap Tim Repsol Honda, , telah dipastikan absen dalam MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Situasi ini tentu menjadi kabar buruk bagi Marquez yang semakin mempertipis peluangnya mempertahankan gelar juara.

Menurut laporan El Periodico, Kamis (6/8/2020), Marquez pun tak hanya akan absen dalam satu seri saja, tetapi juga dua balapan berikutnya. Selain Republik Ceko, The Baby Alien julukan Marquez memungkinkan akan melewatkan dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Marquez diprediksi baru bisa menjalani balapan di MotoGP San Marino, tepatnya di Sirkuit Misano pada 13 September 2020. Hal ini pun memastikan Marquez akan kehilangan poin di lima seri balapan MotoGP 2020 yakni di Spanyol, Andalusia, Republik Ceko, Austria, dan Styria.

Marquez sendiri memang menjalani seri balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Akan tetapi, pembalap berusia 26 tahun itu gagal meraih poin setelah mengalami kecelakaan hebat. Insiden itu pula yang membuat Marquez mengalami cedera dan absen cukup panjang.

Meski begitu, Marquez sempat nekat untuk tampil di MotoGP seri kedua yang berlangsung satu pekan setelah itu. Marquez pun sempat menjajal mengendari motor dan menjalani sesi latihan bebas. Akan tetapi, ia kemudian memutuskan untuk tidak melakoni balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Kini, pada seri ketiga, Marquez kembali gagal menjalani balapan karena cederanya yang semakin parah. Pada awal pekan ini, Marquez harus menjalani operasi kedua untuk memperbaiki plat titanium di lengan kanannya yang rusak.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{