Cuma Imbang Lawan Guam, Malaysia Ternyata Simpan Kejutan untuk Timnas Indonesia U-17

Cuma Imbang Lawan Guam, Malaysia Ternyata Simpan Kejutan untuk Timnas Indonesia U-17

Olahraga | indosport.com | Kamis, 6 Oktober 2022 - 09:21
share

INDOSPORT.COM - Hanya bermain imbang saat melawan Guam, benarkah Malaysia menyimpan kejutan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-17pada Minggu nanti?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17 tergabung bersama Malaysia di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Skuat Garuda Nusantara asuhan Bima Sakti bertindak sebagai tuan rumah kualifikasi.

Timnas Indonesia U-17 berhasil menang 14-0 atas Guam di laga perdana, kemudian menaklukkan tim kuat Uni Emirat Arab dengan skor akhir 3-2. Merah Putih kini jadi pemuncak klasemen Grup BKualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Ketika Timnas U-17 bisa menang 14-0 atas Guam, nyatanya Malaysia justru hanya bisa melesakkan satu gol ke gawang Guam, dan menutup laga dengan skor imbang 1-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Malaysia akhirnya mencetak gol tunggal lewat Qahir Dzakirin di menit 73.

Namun, tak berselang lama, pemain Guam, Riku Ngeschekle Meyar pada menit ke-84, memupuskan impian Malaysia merah 3 poin.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Hasil imbang ini membuat Malaysia tertahan di peringkat ketiga klasemen, di bawah Indonesia dan UEA.

Hasil ini menjadi tanda tanya publik sepak bola, bagaimana bisa skuat Malaysia yang diperhitungkan di kancah sepak bola Asia Tenggara, hanya imbang melawan Guam?

Benarkah Malaysia sengaja menurunkan pemain lapis kedua saat melawan Guam, guna menyimpan kejutan saat nantinya berjumpa Timnas Indonesia U-17?

Topik Menarik