Pelatih UEA Bongkar Biang Keladi Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia U-17

Pelatih UEA Bongkar Biang Keladi Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia U-17

Olahraga | indosport.com | Kamis, 6 Oktober 2022 - 06:21
share

INDOSPORT.COM - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 kalah tipis dengan skor 2-3 dari Timnas Indonesia U-17 di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (05/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Uni Emirat Arab tertinggal dua gol lebih dahulu setelah Indonesia cetak gol lewat aksiMuhammad Nabil (\'18) dan Arkhan Kaka Putra (\'30). Tapi, mereka mampu samakan kedudukan jadi 2-2 berkat gol Waleed Mallalla (\'32) dan Ghaith Abdalla (\'39).

Masuk babak kedua, UEA dan Timnas Indonesia U-17 silih berganti melakukan serangan. Tapi, tuan rumah lebih beruntung dan cetak gol tambahan lewat gol kedua Arkhan Kaka Putra (\'54). Skor 2-3 pun bertahan hinga laga usai.

Pelatih UEA, Alberto Gonzalez secara terbuka mengucapkan selamat untuk Timnas U-17. Dia menilai kedua tim menampilkan permainan terbaik, tapi UEA kurang beruntung dan telan kekalahan.

"Sorry for the boys. Saya mau mengucapkan selamat untuk Indonesia, kami UEA tak beruntung. Seperti yang saya bilang, pertandingan hari ini sangat bagus. Di mana detail-detail menjadi perbedaan hari ini," bukanya.

"Kami tau sebelumnya bagaimana Indonesia akan bermain. Sebenarnya peluang 50:50 hari ini, karena kedua tim sama-sama memenangkan bola, jadi ini tentang detail kecil," imbuh Alberto Gonzalez.

Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan UEA melakukan beberapa kecil, tapi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Hal itu yang membuat UEA kalah pada laga ketiga Grup B.

"Jadi, tentang fakta ini, tim Indonesia memiliki lebih sedikit kesalahan dan detail kecil dari pada kami. Karena itu, Indonesia cetak tiga gol, sayangnya kami tidak," jelasnya.

"Kami mencoba di babak kedua, di 15 menit terakhir terutama. Ketika pemain Indonesia lebih turun, kami mencoba menekan dengan striker untuk mencari seri, tetapi sayangnya, detail kecil menentukan".

"Pertahanan Indonesia sangat bagus. Selamat untuk indonesia, kurang beruntung bagi kami," sambung Alberto.

Topik Menarik