Ade Armando Sebut Suporter Arema Sok Jagoan, Bergaya Preman, Warganet: WANTED Ade Armando!!

Ade Armando Sebut Suporter Arema Sok Jagoan, Bergaya Preman, Warganet: WANTED Ade Armando!!

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 5 Oktober 2022 - 06:35
share

Di tengah suasana duka akibat jatuhnya korban meninggal dunia seusai tragedi kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pascapertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Ade Armando jadi trending topik di media sosial twitter. Hal itu disebabkan oleh, ia membuat narasi dengan membela polisi sudah melakukan kewajiban dan menyalahkan supporter Arema FC yang disebutnya Sok Jagoan dan gaya preman.

Dalam postingan video yang diposting oleh salah satu akun YouTube COKRO TV, Ade Armando mengatakan pangkal persoalan dari tragedi tersebut adalah kelakuan sebagian supporter arema yang menyerbu lapangan.

"Yang jadi pangkal masalah adalah suporter Arema sok jagoan melanggar semua peraturan dalam stadion dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan," ucap Ade Armando , dilihat Populis.id , pada Rabu (5/10).

Ade Armando malah membela yang dilakukan aparat kepolisian. Padahal, tragedi tersebut terjadi usai polisi menembakkan gas air mata ke arah tribun supporter. Tembakkan tersebut mengakibatkan kepanikan di kalangan supporter di tribun. Supporter berdesakan dan ingin keluar serta ada yang sesak nafas, terinjak-injak sampai mengakibatkan banyak nyawa melayang.

"Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya," ucapnya.

Nama Ade Armando trending di twitter. Banyak warganet yang mengecam pernyataan dari dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Tukang bakso Arema, kalo ada AdA armando makan bakso Arema, titip sianida atau siram palaknya pake kuah bakso panas ya, cuit @AsepWitoko.

Narasi yang menyalahkan supporter Arema FC sudah disebarkan olehBuzzerp, termasuk Ade Armando, cuit akun @OnlyFrens.

Bukannya ucapan ade armando itu yang lebih tepat di sebut sok jagoan dan petantang petenteng. Orang pada sibuk memadamkan api, dia malah sibuk menambah kobaran api, tulis @AndiSinulingga.

WANTED Ade Armando. !!!, tulis @ReadOne30777215

TANGKAP ADE ARMANDO! MEMPERKERUH SUASANA DITENGAH DUKA AREMA ! #TangkapAdeArmando #TangkapAdeArmando, tulis @NcangBen.



Topik Menarik