Suporter Sepak Bola Jayapura Gelar Aksi Nyalakan Lilin, Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Suporter Sepak Bola Jayapura Gelar Aksi Nyalakan Lilin, Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 4 Oktober 2022 - 22:46
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ratusan suporter sepak bola di Kota Jayapura, Papua melakukan aksi menyalakan lilin dan doa bersama di Masjid Al-Ihsan, Kotaraja, Selasa malam guna mengenang tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022.

Para suporter yang terdiri dari Bonek Jayapura (Persebaya Surabaya) The Jak Mania (Persija Jakarta), Aremania Papua (Arema Malang) Panser Biru (PSIS Semarang) , The Macz Man (PSM Makasar) Persipura Mania, Viking (Persib Bandung), Slemania (PSS Sleman), LA Mania (Persela Lamongan), Pasoepati (Persis Solo) dan Boromania (Persibo Bojonegoro) berkumpul di halaman Masjid Al-Ihsan Kotaraja, Kota Jayapura.

"Ini sebagai bentuk solidaritas sesama anak negeri dan kami mengesampingkan rivalitas yang ada sebagai bentuk belasungkawa kami bagi para korban tragedi Kanjuruhan," kata Ketua Suporter Bonek Jayapura Agus Santoso, di Jayapura, Selasa (4/10/2022).

Menurut Agus, dari suporter sepak bola di Jayapura pihaknya tetap mendukung agar investigasi tragedi Kanjuruhan dapat diusut tuntas agar masalah ini cepat selesai.

"Kami ingin seperti itu sehingga ke depan kami akan melakukan pertemuan kembali untuk membahas ini," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan terjadinya tragedi Kanjuruhan rivalitas antara suporter Aremania dan Bonek dapat terjalin dengan baik.

"Kami dari Papua (Bonek dan Aremania) berharap demikian cukuplah rivalitas di 2x45 menit pertandingan dan ke depan hubungan Aremania dan Bonek lebih baik," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Aremania Papua Totok Andreanto mengatakan pihaknya sangat berharap kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang tidak terulang kembali.

"Kami juga berharap kepada semua suporter sepak bola di Indonesia bahwa kejadian di Malang cukup sampai Kanjuruhan jangan ada korban lagi," kata dia.

Topik Menarik