Madrid Ditahan Imbang Osasuna

Madrid Ditahan Imbang Osasuna

Olahraga | koran-jakarta.com | Selasa, 4 Oktober 2022 - 02:27
share

MADRID - Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti untuk Real Madrid saat Los Blancos akhirnya gagal meraih kemenangan dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Madrid kehilangan poin penuh untuk pertama kalinya musim ini dalam hasil imbang 1-1 kontra Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WIB.

Di tempat lain, Real Sociedad menang 5-3 atas Girona dan Real Betis kalah 1-0 dari Celta Vigo. Setelah Barcelona mengalahkan Real Mallorca pada hari Sabtu, Madrid paham mereka harus menang untuk kembali merebut posisi puncak klasemen. Namun, Madrid justru dibuat frustrasi oleh tim asuhan Jagoba Arrasate yang terorganisir dengan baik di Santiago Bernabeu.

Benzema yang kembali bermain usai pulih dari cedera, mendapatkan tendangan penalti. Namun, tembakannya hanya melintasi mistar gawang. Gol Benzema kemudian juga dianulir karena offside.

Vinicius Junior memecah kebuntuan sebelum turun minum dengan umpan silang yang mengarah ke sudut jauh, tetapi sundulan Kike Garcia di awal babak kedua membuat Osasuna mendapatkan satu poin. "Apa yang kami lewatkan adalah mencetak penalti itu, biasanya Karim mencetaknya," ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti kepada DAZN.

Hasil imbang kali ini juga membuat Madrid gagal menjaga clean sheet dalam tujuh pertandingan La Liga pertama. "Kami cukup solid di belakang," tegas Ancelotti. "Kami kebobolan gol dari umpan silang, itu cukup aneh. Tim seimbang, pertahanan selalu kuat untuk menghindari kebobolan," sambungnya.

Hasil imbang itu membuat Madrid hanya unggul atas Barcelona dengan selisih gol setelah tujuh pertandingan. Kedua tim mengumpulkan 19 poin dan tidak terkalahkan. ben/AFP/S-2

Topik Menarik