Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2022: Indonesia Gilas Guam 14 Gol Tanpa Balas

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2022: Indonesia Gilas Guam 14 Gol Tanpa Balas

Olahraga | skor.id | Senin, 03 Oktober 2022 - 21:54

SKOR.id Timnas U-17 Indonesia sukses memulai langkahnya dengan mantap seusai menggulung Guam pada pertandingan perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebab, timnas U-17 Indonesia sukses menumbangkan Guam dengan skor 14-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) itu.

Tujuh gol skuad Merah Putih pada laga perdana dilesakkan oleh Arkhan Kaka (8, 11, 25, 35), Narendra Tegar (27), Riski Afrisal (32), dan Sulthan Zaky (45).

Sementara itu, gol tambahan pada babak kedua tercipta lewat bunuh diri Donovan John Mos (46), Jehan Pahlevi (48), Muhammad Gaoshirowi (59), Nabil Asyura (79 dan 84), Figo Denis (84), dan Ji Da Bin (90.

Ini menjadi kemenangan terbesar yang sejauh ini tercatat di Grup B. Sebelumnya, Uni Emirat Arab sukses menang dengan skor 9-0 saat melawan tim yang sama.

Kemenangan dengan skor telak ini tentu menjadi modal positif bagi Arkhan Kaka dan kolega untuk menghadapi persaingan ketat di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Untuk saat ini timnas U-17 Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan. Sedangkan pemuncak klasemen sementara ditempati Uni Emirat Arab yang sudah mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Teranyar, Uni Emirat Arab menang atas Palestina dengan skor 4-3 di Stadion Pakansari, Senin (3/10/2022) petang.

Jalannya Pertandingan

Sejak sepak mula, timnas U-17 Indonesia telah memperlihatkan dominasinya atas Guam. Selain penguasaan bola, anak asuh Bima Sakti juga unggul aspek penciptaan peluang.

Dari sekian kesempatan yang didapat, Indonesia akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat sepakan keras Arkhan Kaka yang memanfaatkan bola rebound.

Tiga menit berselang, Indonesia kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi sepakan keras Arkhan Kaka dari luar kotak penalti gagal dihalau Jacob Anthony Toves.

Setelah berbagai upaya yang dilancarkan untuk menggempur pertahanan Guam, timnas U-17 Indonesia akhirnya kembali mendapat peluang pada menit ke-24 via eksekusi penalti.

Pemain Guam dianggap hand-ball di kotak penalti. Arkhan Kaka yang ditunjuk jadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah jadi 3-0.

Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-27, Indonesia sukses memperlebar jarak lewat tandukan Narendra Tegar yang memanfaatkan umpan silang Rizdjar Nurviat.

Pada menit ke-32, anak asuh Bima Sakti kembali mengoyak jala gawang Guam. Kali ini gol tercipta lewat tandukan Riski Afrisal via umpan silang Nabil Asyura.

Hanya dalam tempo tiga menit, Arkhan Kaka sukses mencetak gol keempatnya pada laga ini. Sepakan kerasnya sukses membawa Indonesia unggul 6-0 atas Guam.

Pada akhir waktu normal babak pertama, Sulthan Zaky berhasil mencatatkan namanya di papan skor seusai mendapat umpan dari Arkhan Kaka.

Ini menjadi gol terakhir yang dicetak skuad Garuda Muda pada paruh pertama. Memasuki waktu turun minum, anak asuh Bima Sakti menutupnya dengan keunggulan 7-0.

Belum genap satu menit babak pertama bergulir, bek timnas U-17 Guam, Donovan John Mos, justru melakukan gol bunuh diri.

Dua menit berselang, atau tepatnya pada menit ke-48, umpan silang Nabil Asyura sukses disontek menjadi gol oleh pemain pengganti, Jehan Pahlevi.

Menginjak menit ke-59, pemain anyar timnas U-17 Indonesia, Muhammad Gaoshirowi sukses menyontek umpan silang Narendra Tegar untuk mencetak gol ke-10 timnya.

Pesta gol belum berhenti. Saat laga memasuki menit ke-79, Nabil Asyura akhirnya sukses mengoyak jala gawang Guam setelah sebelumnya sering menyumbangkan assist.

Sementara itu, gol ke-12 timnas U-17 Indonesia ke gawang Guam pada laga ini tercipta lewat sepakan keras Figo Denis dari luar kotak penalti pada menit ke-84.

Setelah itu, Nabil Asyura sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. Eksekusi penaltinya gagal diamankan oleh kiper lawan. Untuk sementara, kedudukan berubah jadi 13-0.

Serangan balik cepat yang dilancarkan anak asuh Bima Sakti pada menit ke-90 sukses diakhiri dengan gol lewat sontekan Ji Da Bin.

Hingga pertandingan berakhir, timnas U-17 Indonesia sukses mempertahankan keunggulannya dengan skor 14-0 atas Guam.

Daftar Susunan Pemain

Timnas U-17 Indonesia : Andrika Fahtir Rahman; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Muh Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Riski Afrisal, Narendra Tegar, Moch Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky; Nabil Asyura, Arkhan Kaka;

Pelatih: Bima Sakti

Timnas U-17 Guam : Jacob Anthony Toves, Donovan John Moss, Nicolas Yokota, Caleb Jeremiah, Erwin Baltazar, Beau Gabriel Perez, Samuel Jose Stenson, Levi Solomon Berg, Nicholas Scott More, Sean Ko Halehale, Brenden Tim Tuey;

Pelatih: Samuel San Gil

Timnas U-17 Indonesia Intip Kekuatan Lawan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 saat Makan

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Bima Sakti Tekankan Satu Hal untuk Timnas U-17 Indonesia

&
Original Source

Topik Menarik

{
{
{