Hasil F1 GP Singapura: Sergio Perez Raih P1 usai Diganjar Penalti

Hasil F1 GP Singapura: Sergio Perez Raih P1 usai Diganjar Penalti

Olahraga | BuddyKu | Senin, 3 Oktober 2022 - 14:06
share

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Sergio Perez menjadi raja di Grand Prix (GP) Singapura, meski mendapat penalti lima detik karena melanggar prosedur periode safety car.

GP Singapura berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Perez mengawali balapan dari urutan kedua, dan kemudian melesat memimpin balapan sampai garis finis.

Pebalap asal Meksiko itu lebih cepat tujuh detik dari pebalap Ferrari, Charles Leclerc.

Perez dikenakan penalti ketika gagal menjaga posisinya dalam rentang 10 mobil dari safety car yang dikeluarkan menyusul insiden mobil Yuki Tsunoda yang menabrak pagar pembatas di lap ke-36

Ia juga mendapat teguran karena melakukan pelanggaran serupa di periode safety car pertama, setelah tabrakan Zhou Guanyu dan Nicholas Latifi di lap ke-10.

Tim Red Bull menginstruksikan Perez untuk membangun jarak lebih dari lima detik di pengujung lomba menyusul peringatan akan investigasi steward tersebut.

Terkait balapan ini, Perez mengakui cukup tertekan meski menang.

"Menurut saya seberapa intens itu. Untuk menjaga Charles tetap di belakang, terutama setelah restart, ketika pemanasan sangat sulit," ungkap Sergio Perez dilansir dari Pit Pass, Senin (3/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik