Loading...
Loading…
PSSI: Ricuh, Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Ini

PSSI: Ricuh, Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Ini

Olahraga | jawapos | Minggu, 02 Oktober 2022 - 02:07

JawaPos.com- Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kerusuhan tersebut kemudian merembet di area di sekitar stadion.

Kericuhan meledak pasca tuan rumah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Ini adalah kekalahan pertama Arema atas Persebaya di kandang sendiri.

Kecewa dengan hasil laga, ribuan Aremania mengamuk di dalam dan di luar stadion. Mereka menginvasi lapangan dan membuat polisi akhirnya menembakkan gas air mata.

Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kami segera menyidangkan kasus ini. Arema bisa jadi dalam sisa pertandingan kompetisi BRI Liga 1 musim ini tidak diperkenankan menjadi tuan rumah. Selain itu sanksi lainnya juga menanti, ucap Erwin dalam siaran pers PSSI.

Erwin belum bisa memastikan berapa korban yang meninggal atau terluka dalam insiden ini.

Namun, jika ada korban yang meninggal itu sudah menjadi ranah pidana dan akan ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Kita dukung aparat Kepolisian untuk menindaklanjuti insiden ini. Siapapun yang salah harus dihukum, tambahnya.

Erwin dan tim dari PSSI segera berangkat ke Malang untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Ini dilakukan agar saat sidang Komdis nanti bisa memutuskan hukuman apa yang layak diberikan kepada Arema.

Sebetulnya, pertandingan berjalan dengan sangat seru. Pada babak pertama, skor sudah sama kuat 2-2.

Persebaya unggul 2-0 lebih dulu. Yakni lewat skema serangan balik cepat yang diselesaikan Silvio Junior pada menit ke-8 dan tandukan bek tengah Leo Lelis pada menit ke-32.

Arema langsung bangkit dan cepat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui dua gol Abel Camara. Camara mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-42 dan eksekusi penalti pada menit ke-45+1.

Penalti diberikan karena kapten Persebaya Alwi Slamat melakukan handball di kotak penalti.

Persebaya memastikan kemenangan melalui gol gelandang asal Jepang Sho Yamamoto pada menit ke-51. Sho sukses memanfaatkan keroposnya lini pertahanan Arema FC.

Original Source

Topik Menarik