Loading...
Loading…
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Menang Besar atas Lebanon

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Menang Besar atas Lebanon

Olahraga | skor.id | Jumat, 30 September 2022 - 22:33

SKOR.id - Timnas futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Asia Futsal 2022 pada Jumat (30/9/2022) malam waktu Indonesia.

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, pasukan Garuda sukses mengalahkan Lebanon dengan skor 7-2.

Parade gol timnas futsal Indonesia dicetak oleh Rio Pangestu, Muhammad Fajrian, Firman Adriansyah, M Iqbal, Dewa Rizky, Reza Gunawan, dan Shauqi Saud. Adapun gol balasan Lebanon diciptakan Hassan Zeitoun.

Hasil ini membawa Indonesia naik ke ranking dua klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sementara itu, kekalahan ini membuat Lebanon harus turun ke dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Timnas futsal Indonesia tampil percaya diri dalam pertandingan melawan Lebanon. Indonesia mencoba menekan sejak awal.

Hasilnya, laga baru memasuki menit ketiga Rio Pangestu membawa timnas futsal Indonesia membuka keunggulan dengan skor 1-0.

Bermula dari situasi sepak pojok, Shauqi Saud melakukan sedikit pergerakan untuk membuka ruang tembak.

Namun ia justru mengarahkan tendangannya kepada Rio Pangestu yang berdiri bebas. Rio pun dengan mudah mendorong bola masuk ke gawang Lebanon.

Sekitar empat menit kemudian, skuad asuhan Muhammad Hashemzadeh berhasil menggandakan keunggulan. Muhammad Fajriyan mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan terukur ke gawang Lebabnon.

Tertinggal dua gol, coba direspons Lebanon dengan mencoba berbalik menekan. Secara perlahan, Lebanon bisa tampil lebih tenang dan cukup rapi membangun serangan.

Kiper Lebanon, Hussein Hamadani hampir saja membobol gawang Indonesia jika sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang.

Serangan Lebanon tersebut dibalas ancaman berbahaya dari Indonesia. Sauqi Saud berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lebanon. Sayang, sepakannya masih berhasil diblok.

Serangan-serangan Lebanon sejatinya cukup banyak. Namun mereka belum bisa menghasilkan gol pada babak pertama akibat gemilangnya penampilan kiper Indonesia, M Nizar.

Jelang babak pertama berakhir, Firman Ardiyansah menyelesaikan umpan dari M Iqbal dengan sontekan terarah untuk membawa Indonesia memimpin 3-0.

Babak Kedua

Lebanon memulai babak kedua dengan memakai strategi power play. Namun hal itu justru menjadi malapetaka bagi mereka.

Indonesia mampu mendapatkan bola. Tendangan kapten timnas futsal Indonesia, M Iqbal sempat diblok Hussein Hamadani.

Bola pantul justru mengenai kepala Iqbal dan masuk ke gawang. Indonesia semakin menjauhkan keunggulan menjadi 4-0.

Kondisi tersebut tak mengendurkan Lebanon. Mereka tetap memainkan skema power play. Hasilnya Lebanon mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol
Hassan Zeitoun.

Indonesia kembali bisa memanfaatkan kesalahan para pemain Lebanon saat menjalankan taktik power play. Dewa Rizky berhasil menceploskan bola ke gawang Lebanon dan membawa Indonesia kembali menjauh dengan skor 5-1.

Kesalahan para pemain Lebanon lagi-lagi membuahkan gol bagi Indonesia tanpa perlu menendang. Reza Gunawan hanya memblok sepakan pemain Lebanon dan bola pantul menggelinding masuk ke gawang.

Skor cepat berubah menjadi 6-2 usai Steve Koukezian sukses membobol gawang Indonesia dari sudut sempit. Sepakannya sempat membentur tiang dan mengenai Nizar sebelum masuk ke gawang.

Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan skor 7-2 usai Shauqi Saud mencetak gol dari jarak jauh pada menit akhir.

Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022: Dimulai Lawan Iran

Skor 9: Kiprah Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal Sebelum Edisi 2022

&
Original Source

Topik Menarik