Media Malaysia Bocorkan Lawan Timnas Indonesia Berikutnya, Tim Mana Ya Kira-kira?

Media Malaysia Bocorkan Lawan Timnas Indonesia Berikutnya, Tim Mana Ya Kira-kira?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 September 2022 - 17:48
share

Sebuah kabar mengejutkan diungkapkan oleh salah satu media olahraga asal Malaysia, yakni Semuanya Bola. Ya, Semuanya Bola mempublish sebuah artikel mengenai lawan yang bakal dihadapi tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA matchday Maret 2023.

Dalam sebuah artikel yang mereka publish belum lama ini, Semuanya Bola menyebut jika Timnas Indonesia bakal melawan tim kuat asal Benua Afrika, yaitu Ghana.

"Indonesia ubah kriteria lawan. PSSI menargetkan Timnas Indonesia menghadapi tim yang menempati ranking 60 besar dunia. Ini merupakan misi Indonesia menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara," tulis Semuanya Bola seperti yang diliat Indozone pada artikelnya.

"Sebagai catatan, tim yang kini menempati peringkat 60 dunia adalah Ghana. Tim ini baru saja menang 1-0 atas Nikaragua," lanjut artikel Semuanya Bola tersebut.

Pernyataan Semuanya Bola terkait lawan Timnas Indonesia di FIFA matchday Maret 2023 sendiri bukan tanpa alasan. Terlebih Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang menyatakan jika mereka ingin membawa tim berperingkat 60 besar rangking FIFA sebagai lawan Timnas Indonesia.

"Di pertandingan selanjutnya, sepertinya kami akan menghadapi lawan yang peringkatnya lebih tinggi dari Curacao, kata Iwan Bule seusai pertandingan uji coba kedua Timnas Indonesia melawan Curacao.

"Permintaan saya menghadapi negara yang masuk 60 besar dunia. Karena itu, saya serahkan semuanya kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan staf pelatih Timnas Indonesia," sambungnya.

Ya, Timnas Indonesia sendiri memang ingin memaksimalkan setiap agenda FIFA matchday demi memperbaiki posisi mereka pada rangking FIFA. Timnas Indonesia sendiri saat ini menghuni posisi 152 usai dua kemenangan pada uji coba melawan Curacao.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik