Konflik Kevin-Herry IP Tuntas, PBSI Kembali Fokus Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Konflik Kevin-Herry IP Tuntas, PBSI Kembali Fokus Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Olahraga | skor.id | Jum'at, 30 September 2022 - 17:24
share

SKOR.id - Beberapa waktu terakhir publik dikejutkan dengan perseteruan antara Kevin Sanjata Sukamuljo dengan Herry IP hingga keduanya melakoni latihan secara terpisah.

Pada Jumat (30/9/2022), PBSI selaku induk bulu tangkis Indonesia menggelar konferensi pers secara virtual khusus untuk membahas permasalahan tersebut.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, pun menegaskan bahwa kasus Kevin dan Herry IP telah diselesaikan secara damai.

"Ini hanya masalah kecil tetapi kalau kami tidak melakukan hal yang benar maka akan menjadi masalah yang berkepanjangan," ucap Firman kepada awak media.

"Sejauh ini bisa kami atas dengan baik. Dalam satu atau dua minggu ini, kami sudah melihat dan mencermati bahwa sudah diatasi dengan baik."

"Akan tetapi, kami harus umumkan ke publik bahwa hal tersebut telah diselesaikan sehingga tidak ada lagi perselisihan antara kedua aset bulu tangkis nasional," ujarnya.

Setelah mengakhiri masalah tersebut, Firman menegaskan bahwa PBSI kini akan kembali fokus kepada persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Pada saat ini, PBSI sedang dalam persiapan untuk Olimpiade Paris 2024 yang mana kualifikasi akan dimulai tahun depan tepatnya pada 1 Mei 2023," ujarnya.

"Oleh karena itu, sekarang kami sangat fokus untuk mengembangkan suasana latihan yang tidak terdistrupsi dengan masalah seperti ini."

Mantan Ketua BPK itu pun berterima kasih kepada semua pihak yang menaruh perhatian kepada internal PBSI dan berharap dukungan terus mengalir untuk seluruh skuad bulu tangkis nasional.

Apalagi turnamen bulu tangkis nasional hingga internasional sudah di depan mata dan membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Atas nama pengurus pusat PBSI, kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, media, dan masyarakat Indonesia yang begitu peduli dengan kami," katanya.

"Saat ini, PBSI sedang bersiap untuk memulai persiapan Olimpiade Paris 2024 yang mana kickoff hitungan poin akan dimulai tahun tepan tepatnya pada 1 Mei 2023."

"Kami mohon dukungan dan doa dari semuanya agar kami siap dalam menyelesaikan kickoff tersebut dan mempersiapkan setiap atlet untuk berlaga (di Olimpiade 2024)."

"Dan kita sama-sama berdoa agar bisa mendengar kumandang lagunasional dan bendera Indonesia kembali berkibar di ajang internasional. Terima kasih," katanya memungkasi.

Soal Kisruh Herry IP dan Kevin Sanjaya, Menpora Siap Turun Tangan

&
Topik Menarik