Loading...
Loading…
Kabar Bahagia dari Palestina, Timnas Indonesia U-16 Ketiban Durian Runtuh

Kabar Bahagia dari Palestina, Timnas Indonesia U-16 Ketiban Durian Runtuh

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Jumat, 30 September 2022 - 16:03

GenPI.co - Timnas Indonesia U-16 diprediksi ketiban durian runtuh setelah mendapat kabar bahagia dari Palestina .

Timnas Indonesia U-16 akan menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, 1-9 Oktober 2022.

Lima tim penghuni Grup B yakni Indonesia, Guam, Malaysia, Palestina dan Uni Emirat Arab siap bertanding memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023 .

Jelang laga tersebut, salah satu calon rival Timnas Indonesia U-16 yakni Palestina U-16 dikabarkan tidak dalam kondisi baik.

Hal ini dikarenakan rentetan hasil buruk saat mengikuti turnamen Arab Cup U-17, Palestina tidak bisa meraih satu kemenangan pun.

Pada turnamen tersebut, Palestina U-17 tak berkutik saat ditumbangkan Algeria dengan skor 5-0 dan ditahan imbang 0-0 oleh Uni Emirat Arab, dan berakhir nahas di tangan Sudan dengan skor 3-0.

Tidak hanya itu, Palestina juga gagal gemilang saat tampil pada WAFF U-16, mereka kalah dari Syria, Kuwait dan Lebanon dalam tiga pertandingan grup.

Rentetan hasil buruk tersebut tentu bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-16 yang sedang dalam tren positif.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022 dan terbaru skuad arahan Bima Sakti menang 5-0 dalam pertandingan uji coba melawan PPLP Kemenpora.

Hasil ini membuat 28 pemain pilihan Bima Sakti menjadi lebih percay diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kendati demikian, skuad Garuda Asia tidak boleh lengah dan mewaspadai semua lawannya yang dipastikan datang dengan persiapan penuh.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik