Pecah Telur di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Termotivasi Pikat Shin Tae-yong

Pecah Telur di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Termotivasi Pikat Shin Tae-yong

Olahraga | indosport.com | Kamis, 29 September 2022 - 16:26
share

INDOSPORT.COM - Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, berhasil mencetak gol perdana di timnas Indonesia. Dia pecah telur saat Laskar Merah-Putih menaklukkan Curacao beberapa lalu.

Dendy menyumbang satu dari dua gol kemenangan timnas Indonesia atas Curacao dalam laga uji coba kedua FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/22).

Dendy Sulistyawan masuk pada menit ke-66 menggantikan Egy Maulana Vikri. Dia mencetak gol pada menit ke-86 setelah memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Nama Dendy sempat menghilang dari jajaran pemain timnas Indonesia. Dia sempat mendapat panggilan di era Luis Milla pada 2017, tapi eks pemain Persela Lamongan ini hanya menjadi pemanis bangku cadangan semata.

Tahun ini, Dendy kembali memperoleh kesempatan emas bareng timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Ia pun berhasil membalas kepercayaan pelatih dengan golnya.

Namun, Dendy tak mau puas diri meski sudah berhasil mencetak gol. Dia masih akan terus bekerja keras, terlebih dirinya sangat paham kemauan Shin Tae-yong yang selalu meminta para pemain terus bekerja keras.

"Perjuangan pastinya sangat berat. Tahu sendiri Shin Tae-yong maunya pemain yang bekerja keras. Mau tidak mau, saya harus bisa membuktikan dan alhamdulillah bisa mencetak gol," kata Dendy Sulistyawan.

Jika konsisten, tentu Deny menjadi angin segar bagi timnas Indonesia yang tengah kesulitan menemukan sosok striker selama beberapa tahun terakhir.

Permasalahan sosok striker sempat menjadi kendala Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia. Belakangan sedikit teratasi dengan hadirnya sosok Dendy dan juga Dimas Drajad yang juga sudah mampu mencetak gol.

Topik Menarik