Loading...
Loading…
Kerap Kritisi Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Dibela Coach Justin

Kerap Kritisi Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Dibela Coach Justin

Olahraga | indosport.com | Kamis, 29 September 2022 - 12:36

INDOSPORT.COM Komentator dan pengamat sepak bola,Justinus Lhaksana, memberi pembelaan terhadap Fakhri Husaini yang kerap mengritisi Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Fakhri Husaini, belakangan jadi sorotan menyusul keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia senior dua kali mengalahkan Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Pada pertemuan pertama, Curacao terkena comeback Timnas Garuda yang menang 3-2 yang kemudian kembali mengalahkan Curacao di pertemuan edua dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini diprediksi bakal mendongkrak posisi Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong ke peringkat 153 pada ranking dunia FIFA.

Hasil ini tentu saja menjadi salah satu perbincangan hangat di kalangan netizen. Anehnya, ada beberapa netizen menyeret nama Fakhri Husaini yang belakangan kerap menggaungkan kredo local pride .

Bukan hanya itu, Fakhri beberapa waktu lalu juga sempat melontarkan sindiran soal counter-attack yang jarang dilakukan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Menanggapi situasi ini, Coach Justin menilai bahwa apa yang dilakukan Fakhri Husaini ini sudah benar karena maksudnya hanya memberi kritik dan masukan untuk Shin Tae-yong.

Meski Coach Justin sendiri adalah pendukung pelatih asal Korea Selatan, namun dia juga tahu bahwa Shin Tae-yong juga perlu dikritik agar punya kontrol dalam menjalankan tugasnya.

Kita tahu bahwa Shin Tae-yong menang dua kali lawan Curacao, ada Coach fakhri yang mengritikk, itu hal yang biasa, jangan dibesar-besarin, uajr Coach Justin.

Saya agak bingung dengan kritikan para netizen, saya rasa Coach Fakhri berhak memberi kritik, jangan sampai Shin Tae yong yang saya dukung tidak dikritik, tidak ada yang kontrol, lanjutnya.

Original Source

Topik Menarik