Hasil Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Digasak Juara Bertahan Iran

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Digasak Juara Bertahan Iran

Olahraga | skor.id | Rabu, 28 September 2022 - 22:38
share

SKOR.id - Timnas futsal Indonesia harus mengalami kekalahan telak pada awal langkahnya di Piala Asia Futsal 2022, Rabu (28/9/2022).

Menghadapi timnas futsal Iran di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, pasukan Garuda harus menelan pil pahit dilumat dengan skor 0-5.

Adapun parade gol ke gawang timnas futsal Indonesiadiecetak oleh Ahmad Abassi (2), Moslem Oladghobad, Mahdi Asadshir,Hossein Tayebi.

Jalannya Pertandingan

Timnas Futsal Indonesia mengambil inisiatif serangan lebih dulu saat babak pertama dimulai dan mengawali laga cukup baik.

Tapi tak lama berselang timnas futsal Iran mulai mengambil kendali permainan dan langung bisa unggul dan menggandakan gol secara cepat.

Pada menit ketiga,Ahmad Abassi berhasil membuka keunggulan yang disusul Moslem Oladghobad hanya berselang beberapa detik.

Setelahnya time out pun langsung diambil kubu Garuda dan bisa bermain lebih tenang bahkan punya peluang emas di menit ke-5.

Berawal dari aksi Samuel Eko di kiri serangan, sayang umpan silangnya gagal disambar dengan baik oleh Muhammad Iqbal.

Saat asyik menyerang, timnas futsal Indonesia kembali kemasukan via serangan balik cepat yang dicetak Mahdi Asadshir di menit ke-10.

Setelahnya tim asuhan Mohammad Hashemzadeh hendak coba keluar untuk mengejar, tapi timnas futsal Iran tidak tinggal diam dengan memberikan tekanan.

Pasukan Garuda beberapa kali mempunya peluang mengejar ketertinggalan, tapi belum menemui hasil. Salah satunya kerja sama Reza Gunawan dan Rio Pangestu.

Lawannya pun kerap mengancam,namuntak adatambahan gol dan skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Meski sudah unggul besar, timnas futsal Iran mengambil inisiatif serangan lebih dulu, terus menekan, dan berhasil mencetak gol tambahan.

Adalah Ahmad Abassi yang menciptakan gol keduanya di laga ini lewat sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-22.

Unggul 4-0 tak membuat sang juara bertahan puas, sebab terus menebar terror dan kembali mencetak gol, via Hossein Tayebi di menit ke-25.

Semenit berselang timnas futsal Iran mendapatkan penalti, tapi Muhammad Nizar berhasil menggagalkan eksekusi dari Tayebi.

Memasuki pertengahan babak kedua, timnas futsal Indonesia perlahan bisa keluar dari tekanan dan mencoba mengancam.

Saling balas serangan pun terjadi, tapi kedua kiper tampil tangguh. Termasuk Nizar di kubu Garuda yang masuk sejak babak kedua.

Memasuki lima menit terakhir, timnas futsal Indonesia bisa lebih mendominasi namun masih kesulitan membongkar pertahanan Iran.

Skema power play pun diterapkan di lima menit terakhir. Akan tetapi tak kunjung ada gol balasan meski bisa mengurung lawannya dan laga pun berakhir 0-5.

Mirip Indonesia, Thailand Tak Tampil dengan Kekuatan Penuh di Piala Asia Futsal 2022

&
Topik Menarik