Loading...
Loading…
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Kejutan, Timnas Futsal Thailand Menang Comeback atas Irak

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Kejutan, Timnas Futsal Thailand Menang Comeback atas Irak

Olahraga | skor.id | Rabu, 28 September 2022 - 06:00

SKOR.id - Salah satu wakil asal ASEAN, timnas futsal Thailand, membuat kejutan di awal kiprahnya pada Piala Asia Futsal 2022.

Timnas futsal Thailand berhasil menang comeback 3-2 atas Irak di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Pada duel pembuka Grup A Piala Asia Futsal 2022, timnas futsal Thailand sempat tertinggal hingga dua gol lebih dulu oleh Irak.

Meski bermain lepas sejak awal sehingga pertandingan terbuka pun tersaji. Kedua tim saling menebar ancaman meski belum terjadi gol.

Timnas futsal Irak akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Tareq Zeyad di menit ketujuh setelah menyambar bola muntah.

Keunggulan itu membuat timnas futsal Thailand kian tertekan dan Irak memperbesar keunggulan lewat Mustafa Ihsan di menit ke-14.

Namun sebelum turun minum, pasukan Gajah Perang bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Worasak Srirangpirot di menit ke-17.

Pada babak kedua, timnas futsal Irak sejatinya bisa memulai dengan ritme yang baik, sebab mendominasi jalannya permainan.

Tapi timnas futsal Thailand tak tinggal diam dan enam menit sejak laga dilanjut, menit ke-26, menyamakan skor via Sarawut Phalaphruek.

Gol itu kian membuat tim asuhan Cesar Gago semakin percaya diri dalam bermain dan menerapkan power play di lima menit terakhir.

Upaya itu pun berbuah manis sebab Jetsada Chudech membuat gol di menit ke-36 yang membawa timnas futsal Thailand berbalik unggul.

Kemenangan atas timnas futsal Irak tentu menjadi modal besar bagi Gajah Perang dalam menjaga asal lolos ke fase selanjutnya.

Pada laga kedua, timnas futsal Thailand akan bersua tuan rumah Kuwati di tempat yang sama pada Jumat (30/9/2022) dini hari WIB.

Mirip Indonesia, Thailand Tak Tampil dengan Kekuatan Penuh di Piala Asia Futsal 2022

Pemain Pendekar United Ricardinho Kembali Mendapat Gelar Pemain Futsal Terbaik Dunia

 

 

&

Original Source

Topik Menarik