Atlet NTB Raih Tiga Medali di Sirnas Wushu 2022

Atlet NTB Raih Tiga Medali di Sirnas Wushu 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 13:20
share

MATARAM -Atlet wushu junior NTB berhasil menorehkan prestasi dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) pra-junior dan junior yang berlangsung di Jawa Timur, 16-22 September lalu. Ada tiga atlet yang mendapatkan medali, sebut Pelatih Wushu NTB Sukriawan, kemarin (26/9).

Tiga peraih medali adalah Dika Ardiansyah, Edric Gandi, dan Maleo Pandapotan Moscos Torang. Dika yang berasal dari Sasana Fight Camp Dompu meraih medali perunggu di kelas pra-junior 45 kilogram putra.

Edric yang berasal dari Perguruan Kungfu Wushu Naga Mas meraih medali perak di kelas pra-junior 60 kilogram putra. Sementara Maleo yang juga berasal dari Perguruan Kungfu Wushu Naga Mas menyumbangkan medali perunggu di kelas pra-junior 52 kilogram.

Menurut Awan, NTB mengirimkan tujuh atlet. Terdiri dari lima atlet junior dan dua atlet senior. Lima atlet junior turun di Sirnas, sedangkan dua atlet senior turun di Kejurnas Wushu Piala Presiden ke-3. Dua atlet senior yang diturunkan adalah Arafah Derajat di kelas 56 kilogram fighter senior putri. Serta Samsudin di kelas 52 kilogram fighter senior putra. Kedua atlet senior yang diturunkan berasal dari Dompu, katanya.

Dua kejuaraan ini merupakan event perdana tahun ini. Prestasi yang diraih atlet pra-junior dan junior sudah bagus. Hasil ini menjadi modal atlet-atlet NTB turun di Kejurnas 2023. Pengalaman ini jadi modal untuk meraih emas tahun depan. Tinggal bagaimana dukungan dari KONI, harap dia. (puj/r8)

Topik Menarik