Loading...
Loading…
Presiden Bulu Tangkis Ukraina Layangkan Protes Terbuka Kepada BWF, Ada Apa?

Presiden Bulu Tangkis Ukraina Layangkan Protes Terbuka Kepada BWF, Ada Apa?

Olahraga | indosport.com | Selasa, 27 September 2022 - 09:56

INDOSPORT.COM Perang negaranya dan Rusia kian panas, protes terbuka dilayangkan Presiden Bulu Tangkis Ukraina, Oleksi Dniprov, pada BWF, Badminton Europe, dan dunia. Ada Apa?

Sekadar diketahui. sejak Kamis (24/02/22), perang Rusia-Ukraina masih memanas hingga saat ini. Tak hanya korban berjatuhan, konflik kedua negara pecahan Uni Soviet itu mempengaruhi berbagai aspek.

Sejak itu, bidang olahraga telah mengambil sikap dari invasi tersebut, termasuk Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton Europe yang melarang pemain Rusia dan Belarusia untuk bertanding internasional.

Sanksi itu berlaku dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Kini usai enam bulan berlalu, di saat perang yang belum mereda, ada kabar bahwa atlet Rusia-Belarusia sudah boleh bertanding internasional.

Seperti dilansir dari agen berita Rusia, TASS, di mana pebulutangkis ganda putri Rusia, Anastasia Akchurina, bakal bertanding di turnamen antarklub di Prancis musim ini.

Peraih perunggu ganda putri di Kejuaraan Eropa 2017 itu bermain untuk Aix Universite Club di Prancis, yang juga dipenggawai pebulutangkis keturunan Indonesia-Belgia, Lianne Tan.

Selain saya, Victoria Vorobyeva, Ivan Sozonov, dan Olga Morozova akan bermain di Liga Prancis musim ini, katanya kepada agen berita Rusia, TASS .

Kondisi itu sepertinya disinyalir menjadi salah satu alasan yang memantik Presiden Bulu Tangkis Ukraina, Oleksii Dniprov, untuk melayangkan surat terbuka kepadaBWF, Badminton Europe, dan dunia.

Surat terbuka dari Presiden Bulu Tangkis Ukraina, Oleksi Dniprov, dibuat pada Senin (26/09/22), melalui instagram resmi @badminton_ukraine.

Teman-teman, saya mengimbau komunitas bulu tangkis di seluruh dunia. Saya menghimbau kepada orang-orang mengutamakan perdamaian dan persamaan hak setiap orang di setiap negara.

Original Source

Topik Menarik

{