Loading...
Loading…
Dilepas Manchester United, Alexis Sanchez Bebas Transfer ke Inter Milan

Dilepas Manchester United, Alexis Sanchez Bebas Transfer ke Inter Milan

Olahraga | inewsid | Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:30

MILAN, iNews.id Usaha Inter Milan mendapatkan Alexis Sanchez secara permanen dari Manchester United (MU) menemui titik terang. Football Italia mengabarkan, Selasa (4/8/2020), I Nerazzurri sudah mendapatkan sang pemain dengan status bebas transfer.

Kondisi ini terjadi setelah MU memutus kontrak striker asal Cile itu. Sehingga Inter bisa merekrutnya secara gratis.

Sebelumnya, MU bersikeras ingin pemainnya tersebut segera dikembalikan usai menjalani masa peminjaman di Giuseppe Meazza selama semusim. Dalam kontrak, kesepakatan pinjaman akan berakhir setelah kompetisi Serie A selesai.

Namun Inter tertarik melanjutkan kerja sama dengan Sanchez. Dia dianggap cocok dengan strategi Pelatih Antonio Conte. Keinginan itu sempat ditolak MU, dan ingin pemainnya kembali.

Namun,pada akhirnya Inter berhasil meluluhkan hati MU. The Red Devils akhirnya bersedia melepas sang pemain dengan bebas transfer. Padahal, awalnya MU memagari Sanchez dengan harga 15 juta euro (Rp258,4 miliar).

Hal itu terjadi lantaran Sanchez memilih untuk memutuskan kontraknya dengan MU yang sejatinya masih berlaku hingga 30 Juni 2022. Maka dari itu, Inter tak memiliki kewajiban untuk memberikan sepeser pun uang kepada The Red Devils .

Pemutusan kontrak ini sebenarnya juga menguntungkan MU. Menahan Sanchez hanya membuat beban keuangan mereka semakin berat. Diketahui, penyerang 31 tahun itu memiliki gaji 18,2 juta poundsterling (Rp348,7 miliar) per tahun di MU.

Mengingat MU juga sudah tidak membutuhkan lagi jasa Sanchez, maka tentunya lebih baik bagi mereka segera melepas mantan bintang Arsenal tersebut. Maka dari itu, kesepakatan ini bisa dibilang membuat senang semua pihak.

Inter kini hanya akan mengeluarkan uang untuk membayar gaji Sanchez. Meski demikian, gaji Sanchez di Giuseppe Meazza berbeda dengan saat masih berada di Old Trafford.

Sanchez bersedia menurunkan gajinya hingga 7 juta euro (Rp120 miliar) saja per tahunnya agar tetap bisa berada di Inter.

Original Source

Topik Menarik