Loading...
Loading…
Timnas Indonesia Dicarikan Lawan Negara Peringkat 50 Besar Ranking FIFA

Timnas Indonesia Dicarikan Lawan Negara Peringkat 50 Besar Ranking FIFA

Olahraga | skor.id | Senin, 26 September 2022 - 13:00

SKOR.id Seusai berhasil menumbangkan Curacao, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tengah mempersiapkan lawan yang berada di ranking 50 besar ranking FIFA untuk dihadapi timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan mengatakan, rencana ini sebelumnya sudah disampaikan kepada agen yang membantu PSSI untuk mendatangkan Curacao ke Indonesia, Bolabros Football.

Setelah timnas Indonesia sukses menang atas Curacao pada Sabtu (24/9/2022), Iriawan ingin mencarikan lawan yang lebih tangguh.

Kalau menurut rencana kami, tadi sudah bicara dengan agen yang mendatangkan Curacao untuk mencari kira-kira yang berposisi 50 ranking FIFA, kata Iriawan kepada awak media.

Kemungkinan besar, lawan yang berada di ranking 50 besar FIFA ini akan dihadapi skuad Merah Putih pada ajang internasional yang akan datang.

Menurut jadwal, agenda FIFA Matchday terdekat akan tersaji pada tahun depan, yakni tepatnya pada 20 hingga 28 Maret 2023.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, lawan yang tangguh ini tak hanya bisa membantu Indonesia untuk mendongkrak ranking FIFA.

Namun selain itu, timnas Indonesia bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga ketika melawan negara di jajaran 50 besar ranking FIFA.

Supaya anak-anak bisa lebih berpengalaman. Ini menjadi pengalaman luar biasa saat menghadapi Curacao, ujarnya.

Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA seusai berhasil menumbangkan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dalam duel pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, timnas Indonesia sukses menang 3-2 atas Curacao.

Dari perhitungan peringkat @FootyRangkings, skuad Merah Putih diprediksi mendapatkan tambahan poin sebesar 7.41 seusai berhasil menekuk timnas Curacao.

Dengan demikian, posisi timnas Indonesia merangkak naik dua strip ke posisi 153 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1026.60.

Setidaknya, ada dua negara yang akan dilewati dengan tambahan poin tersebut yakni Afghanistan di urutan ke-154 (1023.04 poin) dan Yaman pada posisi 153 (1023.52 poin).

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Siap Beri Kejutan di Piala Dunia Amputasi 2022

Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Menang, 5 Gol Tercipta

&
Original Source

Topik Menarik