Loading...
Loading…
Curi Hati Masyarakat Indonesia, Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang PSSI

Curi Hati Masyarakat Indonesia, Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang PSSI

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Senin, 26 September 2022 - 11:04

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah berhasil mencuri hati masyarakat Tanah Air. Maka dari itu, PSSI akan memberi hadiah kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut dengan perpanjangan kontrak.

Masa bakti Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia sejatinya akan berakhir pada 2023 mendatang, tepatnya setelah gelaran Piala Dunia U-20. Namun, PSSI memandang positif kinerja yang telah ditunjukkan Shin Tae-yong selama ini.

Shin Tae-yong pasalnya berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023. Begitu pun dengan Timnas Indonesia U-20 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Penampilan Timnas Indonesia juga terus menanjak dan menampilkan permainan yang menghibur selama ditangani Shin Tae-yong. Hal ini pada akhirnya membuat masyarakat Indonesia percaya dengan proses yang coba dibawa Shin Tae-yong.

Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat, kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut, lanjutnya.

Saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani FIFA Matchday dengan menghadapi Timnas Curacao. Pada pertandingan pertama yang berlangsung Sabtu (24/9/2022), Skuad Garuda menang dengan skor 3-2.

Padahal, Curacao menempati peringkat yang jauh lebih tinggi dari Indonesia di rangking FIFA. Timnas Curacao saat ini menempati posisi ke-84, sedangkan Indonesia di urutan 155.

Timnas Indonesia masih akan bertanding sekali lagi melawan Curacao. Laga itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik