Loading...
Loading…
Tembus Ranking 3 Dunia, Lee Zii Jia Tebar Ancaman untuk Antonsen dan Momota

Tembus Ranking 3 Dunia, Lee Zii Jia Tebar Ancaman untuk Antonsen dan Momota

Olahraga | indosport.com | Senin, 26 September 2022 - 09:36

INDOSPORT.COM Memasang target tinggi, tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, bakal menjadi ancaman untuk Anders Antonsen dan Kento Momota usai berhasil menempati posisi ketiga di ranking dunia BWF.

Pekan depan, BWF akan kembali merilis ranking terbaru para pebulutangkis dunia setelah poin pada pekan ke-44 hingga 47 tahun 2019 dihapuskan.

Penghapusan poin tersebut menjadi berkah tersendiri untuk Lee Zii Jia. Sebab, Juara Asia 2022 itu bakal menduduki posisi no 3 dunia, pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Kabar ini melansir dari akun fanbase bulutangkis, Badminton Talk melalui akun resmi Twitter-nya pada Minggu (25/09/22).

Selamat untuk Lee Zii Jia dari Malaysia yang mencapai karier tertinggi sebagai tunggal putra no 3 dunia pekan depan, tulis Badminton Talk.

Dengan posisinya terbarunya itu, Lee Zii Jia berhasil menggusur mantan no 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, yang kemungkinan akan langsung melorot ke posisi keempat.

Terpentalnya Kento Momota dari tiga besar dikarenakan ranking dua dunia bakal ditempati oleh tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen.

Namun demikian, bukan tidak mungkin Lee Zii Jia bakal bisa menggusur posisi Antonsen demi menempel ketat Viktor Axelsen yang saat ini belum terkejar di posisi pertama.

Kemungkinan itu akan terjadi mengingat Lee Zii Jia memasang target untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di turnamen tersisa tahun ini.

Perolehan poin sebanyak-banyaknya bisa mendongkrak posisi Lee Zii Jia ke posisi no 2 dunia di akhir tahun.

Target peringkat dua pada akhir tahun ini, ujar Lee Zii Jia dilansir dari Malay Mail.

Original Source

Topik Menarik

{