Loading...
Loading…
Curacao Kena Comeback, Kemenangan Timnas Indonesia Disorot Media Eropa

Curacao Kena Comeback, Kemenangan Timnas Indonesia Disorot Media Eropa

Olahraga | indosport.com | Minggu, 25 September 2022 - 21:26

INDOSPORT.COM - Kesuksesantimnas Indonesia memenangi duel dramatis kontra Curacao, Sabtu (24/9/22), rupanya tidak hanya menjadi bahan perbincangan di dalam negeri.

Media luar seperti Sportnieuws dari Belanda pun ikut meliput hasil partai ini dimana Tim Garuda menekuk La Pantera Azul dengan skor tipis 3-2.

"Juninho Bacuna tidak mampu menolong Curacao dari kekalahan di Indonesia," begitu tulis Sportnieuws dalam judul artikel mereka edisi Minggu (25/09/22).

"Curacao gagal mengalahkan Indonesia dalam uji coba pada Sabtu lalu. Indonesia yang punya luas wilayah 4.000 kali lebih besar menang dengan skor 3-2,"

"Pelatih Remko Bicentini sempat tersenyum di awal setelah Rangelo Janga, pemain CFR Cluj, mencetak gol cepa. Bintang kelahiran Amsterdam Marc Klok, kemudian bisa membawa skor kembali imbang 1-1 untuk Indonesia,"

"Fachrudin Aryanto, Juninho Bacuna, dan Muhammad Drajad mencetak sisa gol. Sementara itu penggawa Excelsior yakni Nathan Markelo mencatat debut internasionalnya dan begitu juga Kevin Felida dari RKC Waalwijk," begitu pemberitaan mereka.

Wajar bila media Belanda memberitakan laga ini. Pasalnya baik Curacao maupun Indonesia merupakan bekas negara jajahan mereka.

Curacao, yang dulunya bernama Antillen Belanda, bahkan hingga kini masih berada di bawah payung Kerajaan Belanda.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{