Liga 1 Indonesia Papan Atas Ketat Serdadu Tridatu Dilarang Jemawa

Liga 1 Indonesia Papan Atas Ketat Serdadu Tridatu Dilarang Jemawa

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 25 September 2022 - 16:24
share

Gelandang Bali United Fadil menilai persaingan papan atas Liga 1 sangat ketat. Dia tak mau jemawa dengan prestasi Serdadu Tridatu karena kompetisi masih panjang.

Madura United masih memimpin dengan koleksi 23 poin, diikuti PSM Makassar, Bali United, dan Persija Jakarta jumlah poin yang sama (21), serta Borneo FC Samarinda di posisi lima (20).

Bali United FC baru saja kalah pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Dua tim papan atas, Persija Jakarta dan Madura United FC berbagi poin akibat imbang 0-0. PSM Makassar ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United FC. Serta, Borneo FC Samarinda ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2. Hasil keempat tim ini membuat urutan papan atas klasemen tidak berubah.

Kalau mau bicara persaingan papan atas, selesainya masih jauh. Kompetisi masih panjang. Apalagi sekarang persaingannya tidak terlalu jauh, jarak poinnya berdekatan, ucapnya.

Jangankan tim satu sampai lima, dari satu sampai peringkat kesepuluh saja poinnya masih dekat. Jadi tentu kami tidak bisa santai. Tim yang bisa naik ke papan atas itu cukup banyak, ujar pemain berusia 37 tahun.

Setidaknya dengan hasil minor yang kompak diraih lima tim teratas, Bali United kini punya waktu untuk menyiapkan diri kembali di laga selanjutnya. Fadil mengaku bahwa evaluasi sudah disiapkan tidak hanya oleh pelatih, tetapi juga para pemain.

Kalau bicara evaluasi, waktu menang saja kita ada evaluasi, apalagi kalau kalah. Pemain juga pasti evaluasi atau introspeksi diri sendiri supaya bisa lebih baik lagi, tutupnya..

Bali United mungkin sedikit beruntung karena tim-tim papan atas lainnya gagal memanfaatkan momentum menjauh atau melangkahi sang juara bertahan.

Topik Menarik