Loading...
Loading…
Pelatih Curacao Ungkap Senjata Utama Timnas Indonesia yang Sukses Tumbangkan Timnya

Pelatih Curacao Ungkap Senjata Utama Timnas Indonesia yang Sukses Tumbangkan Timnya

Olahraga | skor.id | Minggu, 25 September 2022 - 13:30

SKOR.id Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, melontarkan pujian untuk permainan yang ditampilkan timnas Indonesia saat mengalahkan timna, Sabtu (24/9/2022).

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, timnas Curacao tumbang 2-3 dari Indonesia pada laga pertamanya di FIFA Matchday periode September 2022 ini.

Tiga gol timnas Indonesia dicetak Marc Klok (19\'), Fachrudin Aryanto (23\') dan Dimas Drajad (56\'). Sementara dua gol Curacao dibuat Rangelo Maria Janga (7\') dan Juninho Bacuna (25\').

Remko Bicentini mengatakan ada senjata utama yang dimiliki oleh pasukan Garuda sehingga pada akhrinya Curacao harus mengakui kekalahan dari tim tuan rumah.

Yakni timnas Indonesiamemiliki keunggulan dalam transisi positif yaitu dari bertahan ke menyerang yang kerap kali menghadirkan situasi berbahaya.

"Pemain Indonesia bermain sangat bagus dari transisi bertahan ke menyerang. Mereka menciptakan banyak kesempatan," ujar Remko Bicentini pada jumpa pers usai laga.

"Di sisi lain, kami juga gagal memaksimalkan dua sampai tiga kesempatan emas pada 20 menit pertama. Secara keseluruhan, Indonesia bermain sebagai tim dan sangat bagus."

Meski begitu, Remko Bicentini memastikan timnas Curacao akan berbenah dan bermain sesuai dengan levelnya saat menghadapi Indonesia pada pertemuan kedua.

Selain itu, ada berbagai evaluasi yang harus segera diperbaiki, terutama untuk mengantisipasi kelebihan dari skuad asuhan Shin Tae-yong yang sudah pahaminya.

"Kami ingin bermain lebih bagus, bermain sesuai kekuatan kami, dan tidak membuang-buang penguasaan bola," ujar juru taktik asal Belanda tersebut.

"Kami harus lebih bagus dalam menguasai bola karena Indonesia bagus dari transisi bertahan ke menyerang. Kami harus lebih baik pada laga kedua," ia melanjutkan.

Menurut jadwal, pertemuan keduatimnas Indonesiavs Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Shin Tae-yong Puji Yacob Sayuri yang Tampil Penuh saat Indonesia Kalahkan Curacao

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Siap Beri Kejutan di Piala Dunia Amputasi 2022

&
Original Source

Topik Menarik

{
{
{