Loading...
Loading…
Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Yasa Gantikan Asnawi, Skema 3 Bek Shin Tae-yong Kembali

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Yasa Gantikan Asnawi, Skema 3 Bek Shin Tae-yong Kembali

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 24 September 2022 - 19:41

INDOSPORT.COM - Berikut adalah susunan pemain awal untuk laga uji coba timnas Indonesia vs Curacao yang akan digelar pada Sabtu (24/09/22) malam ini.

Absennya Asnawi Mangkualam memberi kesempatan pada Yakob \'Yasa\' Sayuri untuk menjadi starter dalam skema yang tampaknya mengandalkan tiga pemain bertahan racikan Shin Tae-yong.

11 pertama!#KitaGaruda #MeraihImpian #TimnasDay pic.twitter.com/beXt8NGSSY

PSSI (@PSSI) September 24, 2022

Pada posisi penjaga gawang nama Nadeo Arga Winata masih menjadi andalan. Di hadapannya berdiri tegap trio Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, dan Elkan Baggott.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, pos bek sayap sebelah kanan akan diisi oleh Yasa. Sementara itu Pratama Arhan belum tergantikan di sisi yang lain.

Formasi tiga pemain bertahan memang biasa diterapkan Shin Tae-yong saat timnas Indonesia menghadapi lawan yang di atas kertas lebih superior.

Maka dari itu untuk menyimbangkan dipasanglah para pemain tengah dan depan yang kreatif sekaligus punya insting gol tinggi.

Duet Marc Klok dan Ricky Kambuaya masih dipercaya untuk mengisi lini sentral. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri diyakini sedikit lebih ke depan guna menopang Dimas Drajad yang kembali dipercaya sebagai pemain inti.

Untuk Curacao, pelatih Remko Bicentini rupanya tidak berniat menurunkan banyak pelapis karena sejumlah bintang langsung dimasukkan dalam line-up.

Juninho dan Leandro Bacuna sekaligus dengan kapten Cuco Martina tidak menunggu sampai babak kedua untuk diturunkan.

Begitu juga dengan penyerang andalan Kenji Gorre. Curacao tampaknya hendak memainkan strategi 4-4-2 dalam lawatan mereka ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Original Source

Topik Menarik