Loading...
Loading…
Keren! Penuhi Ekspektasi, Formula E Jakarta Tuai Pujian Tinggi dari FIA

Keren! Penuhi Ekspektasi, Formula E Jakarta Tuai Pujian Tinggi dari FIA

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 24 September 2022 - 15:56

INDOSPORT.COM Ajang seri balapan Formula E Jakarta mendapatkan pujian tinggi dari Federasi otomotif internasional (FIA) karena sukses digelar sesuai ekspektasi.

Belum lama ini Indonesia sukses menjadi tuan rumah untuk seri balapan kejuaraan dunia Formula E pada 4 Juni 2022 kemarin.

Sebanyak 22 pembalap sukses menjalani debutnya di Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Meski menuai sejumlah polemik, namun balapan Formula E Jakarta mendapatkan sanjungan dari sejumlah pihak.

Terbaru ialah FIA memberikan pujian tinggi untuk Jakarta E-Prix dengan mengatakan bahwa seri balapan tersebut berjalan dengan sukses.

Melansir dari Antara, dalam pernyataannya FIA mengatakan balapan yang berjalan dengan sukses tersebut layak kembali mendapatkan slot dalam kalender musim 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, seri balapan Formula E di Jakarta maupun di Korea Selatan menjadi arena baru di kalender balap mobil listrik musim lalu.

Meski baru debut, namun nyatanya dua seri balapan tersebut dipandang mampu memenuhi ekspektasi dunia motorsport internasional.

Musim balap internasional 2022 menyajikan tantangan khusus bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Korea Automobile Racing Association (KARA), tulis pernyataan FIA dalam rilis resminya.

Ketika kedua organisasi ini ditugasi menggelar Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E untuk pertama kalinya. Itu merupakan ujian yang mereka lalui dengan sangat sukses," tambah rilis tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{