Shin Tae Yong Pusing, 3 Pemain Curacao Bikin Timnas Indonesia Kerepotan

Shin Tae Yong Pusing, 3 Pemain Curacao Bikin Timnas Indonesia Kerepotan

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 24 September 2022 - 11:49
share

GenPI.co - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diprediksi bisa pusing menangani tiga pemain Curacao yang akan merepotkan skuad Garuda.

Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Curacao di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Meskipun bertajuk laga persabahatan FIFA Matchday, Timnas Indonesia melakukan persiapan serius dan mengincar kemenangan.

Pasalnya, lawan kali ini bukan sebarang tim, Curacao merupakan tim kuat asal zona Concacaf yang kini bertengger di posisi ke-84 ranking dunia versi FIFA.

Sebagai pembanding, Timnas Indonesia berada 71 tingkat di bawah Curacao, alias menempati urutan ke-155 dunia.

Sebagai tim yang kuat, Curacao memiliki kedalaman skuad yang tidak main-main, beberapa pemainnya bahkan sudah malang melintang di liga top Eropa.

Setidaknya ada tiga pemain Curacao yang wajib diwaspadai oleh Shin Tae Yong karena bisa merepotkan Timnas Indonesia.

1. Juninho Bacuna

Juninho Bacuna merupakan gelandang andalan Curacao yang menjadi kunci serangan tim asal Amerika Utara, dia menorehkan 12 caps dengan dua gol.

Pemain berusia 25 tahun tersebut berpengalaman merumput di Liga Inggris saat memperkuat Huddersfield Town dan Birmingham City.

2. Rangleo Janga

Rangleo Janga merupakan striker langganan Curacao yang hampir tidak pernah absen memperkuat timnas sejak 2016.

Rangleo Janga merupakan salah satu mesin pencetak gol Curacao yang tercatat hanya berjarak satu gol dari pencetak gol terbanyak tim saat ini, Leandro Bacuna.

3. Kenji Gorre

Kenji Gorre memiliki rekam jejak yang tidak biasa, pemain ini memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris.

Dia sempat menempa ilmu di akademi Manchester City dan Manchester United, serta bermain profesional untuk Swansea City.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik