Loading...
Loading…
Polandia vs Belanda: Dua Pilar Jadi Tumbal Kemenangan De Oranje

Polandia vs Belanda: Dua Pilar Jadi Tumbal Kemenangan De Oranje

Olahraga | skor.id | Jumat, 23 September 2022 - 10:10

SKOR.id - Tim nasional Belanda harus kehilang dua pilarnya dalam kemenangan atas Polandia pada Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Pada matchday kelima Grup A4 di UEFA Nations League, Belanda menang 2-0 atas Polandia berkat gol Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi De Oranje di posisi teratas klasemen, 3 poin lebih banyak dari Belgia, lawan mereka berikuynya.

Pasukan Louis van Gaal kini hanya butuh hasil imbang melawan Belgia di laga terakhir untuk finis sebagai pemimpin klasemen.

Kendati demikian, poin maksimal dari Polandia harus dibayar mahal Belanda. Steven Berghuis dan Memphis Depay diketahui mengalami cedera.

Kemungkinan kedua pemain tersebut akan absen dalam pertandingan melawan Belgia pada Minggu (25/9/2022).

Berghuis menggantikan Teun Koopmeiners yang cedera di awal pertandingan, tapi sang penyerang kembali ditarik untukdigantikan Kenneth Taylor.

Sementara Depay mengalami cedera di awal babak kedua, lalu digantikan oleh Vincent Janssen.

Van Gaal memiliki kabar baik tentang kondisi Koopmeiners,tapi iapesimistis tentang kans Depay dan Begrhuis untuk tampil melawan Belgia.

"Sayarasa Teun sudah merasa sedikit lebih baik, dan saya mengganti Frenkie [de Jong] sebagai tindakan pencegahan. Ototnya sedikit bermasalah, dan berharao bisa terus main," kata Van Gaal kepada NOS.

"Namun, saya tidak yakin Memphis akan bermain pada hari Minggu dan Berghuis juga tidak. Ini cedera punggung dan biasanya berlangsung lebih lama."

Polandia vs Belanda: Oranje Tak Pernah Kalah sejak 43 Tahun Lalu

&
Original Source

Topik Menarik