Loading...
Loading…
4 Atlet Top Dunia Ini Punya `Ritual` Berhubungan Seks Sebelum Bertanding: Dari Nick Kyrgios hingga Ronaldo

4 Atlet Top Dunia Ini Punya `Ritual` Berhubungan Seks Sebelum Bertanding: Dari Nick Kyrgios hingga Ronaldo

Olahraga | indosport.com | Kamis, 22 September 2022 - 18:16

INDOSPORT.COM Empat atlet top dunia ini dikenal memiliki ritual berhubungan seks sebelum bertanding. Mulai dari petenis Nick Kyrgios hingga legenda sepak bola Brasil, Ronaldo de Lima.

Dilarang berhubungan seks sebelum memainkan pertandingan umumnya menjadi salah satu aturan bagi bintang besar olahraga.

Mereka berpendapat hubungan seks sebelum bertanding akan menguras stamina yang membuat performa seorang atlet saat bertanding tidak maksimal karena kebugaran fisiknya menurun.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bahkan pernah dirumorkan melarang pemainnya berhubungan seks sebelum pertandingan pada 2016 silam.

Namun, Pep Guardiola langsung membantah rumor tersebut. Dia menyatakan berhubungan seks sebelum bertanding membantu para pemain fokus ke permainan.

Tidak mungkin memainkan sepak bola yang bagus jika Anda tidak berhubungan seks dengan pasangan Anda," katanya dilansir dari The Sun.

"Tidak mungkin, saya tidak pernah melakukan itu. Mereka harus melakukannya. Sebanyak yang mereka lakukan, (agar jadi) pemain yang lebih baik, tandasnya.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa melakukan hubungan seks sebelum bertanding diyakini dapat menekan dan mengurangi kadar kecemasan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Salah satunya hasil riset terhadap 15 atlet yang dipublikasikan di Journal of Sports Medicine and Physical Fitness , yang menunjukkan bahwa aktivitas seksual tidak memiliki efek secara signifikan terhadap performa atlet.

Namun, degup jantung atlet memang menjadi lebih tinggi bila seks dilakukan dua jam sebelum bertanding.

Beberapa atlet dunia berikut ini melakukan hubungan seks dengan alasan motivasi, mengurangi stres, dan lain sebagainya. Siapa saja mereka?

Original Source

Topik Menarik

{