Jelang Lawan Curacao, Skuad Garuda Terus Matangkan Strategi

Jelang Lawan Curacao, Skuad Garuda Terus Matangkan Strategi

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 22 September 2022 - 09:04
share

Sukoharjonews.com (Bandung) Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) nanti. Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung lanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa skuad Garuda diharapkan bermain maksimal demi raihan terbaik melawan Curacao.

Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik, kata Iriawan dikutip daroi laman PSSI, Kamis (22/9/2022).

Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao, tambah Iriawan.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Sementara itu, pemain yang baru saja dipanggil di timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan, ujar Ferarri.

Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pria Korea Selatan itu hanya berpesan, agar penggawa Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim, jelas Ferarri. (nano)


Topik Menarik