Jelang Lawan Persib, Persija Lakukan Persiapan Intensif

Jelang Lawan Persib, Persija Lakukan Persiapan Intensif

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 15:19
share

DEPOK - Persija Jakarta berhadapan dengan Persib Bandung dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022). Jelang laga tersebut, Persija pun langsung melakukan persiapan yang matang guna bisa membawa pulang poin dari GBLA.

Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini diberikan libur latihan selama tiga hari usai melakoni pertandingan melawan Madura United. Namun, Persija akan kembali berlatih di Nirwana Park, Sawangan, Rabu (21/9/2022).

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan mengatakan para pemainnya sudah menjalankan latihan fisik secara mandiri meski kemarin sedang berlibur. Tujuannya agar kondisi fisik para pemain tidak mengalami penurunan selama berlibur.

"Ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan siklus latihan akan lebih berat. Mereka memerlukan adaptasi," katanya Paul dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, kondisi fisik para tim asuhan Thomas Doll itu harus ditingkatkan. Latihan itu agar fisik para pemain siap mengarungi panjangan perjalanan di Liga 1.

"Saya membuat program untuk para pemain. Saat hari pemulihan, program latihan pun berfungsi untuk meningkatkan respons hormonal para pemain," ucapnya.

Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain ataupun status cedera mereka. Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki."

"Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya," ujarnya.

Topik Menarik