Loading...
Loading…
Pentingkan Derbi Madrid, Zidane Bakal Lakukan Rotasi Kontra Zaragoza

Pentingkan Derbi Madrid, Zidane Bakal Lakukan Rotasi Kontra Zaragoza

Olahraga | sindonews | Rabu, 29 Januari 2020 - 13:05

MADRID - Meski ingin melihat Real Madrid menciptakan sejarah di ajang Copa del Rey, Zinedine Zidane rupanya menghadapi dilema jelang duel kontra Real Zaragoza. Pelatih asal Prancis itu harus menyimpan sejumlah pilarnya agar tidak kelelahan saat El Derbi madrileno kontra Atletico Madrid.

Madrid harus menyambangi Zaragoza di Estadio de la Romareda, dini hari nanti untuk melakoni babak 16 besar Copa del Rey. Bila mampu bertahan, Los Blancos akan membuka peluang menjuarai turnamen ini untuk ke-20 kali, atau yang pertama sejak 2013/2014.

Kans membukukan treble winners pada musim ini juga bakal terjaga. Pasalnya, Nacho dkk juga berpeluang merajai Spanyol maupun Eropa. Saat ini Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona.

Sedangkan di Liga Champions, Madrid sudah sampai babak 16 besar dan akan melawan Manchester City (Man City) menjelang akhir bulan depan. Ini sebabnya laga tandang itu dianggap sangat penting. Dan, agar bisa menang, Zidane disarankan harus menurunkan skuad terbaiknya.

Sebab, Zaragoza bukan lawan lemah. Wakil Divisi Segunda itu sedang dalam motivasi tinggi karena berkesempatan mendapat promosi. Selain itu, mereka punya modal lima kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Baca Juga :
Prediksi Real Zaragoza Vs Real Madrid: Awas Terpeleset Los Blancos

Meski demikian, Zidane merasa tidak mungkin menurunkan semua pilarnya. Laga kontra Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2) menjadi penyebabnya. Dia mengaku harus melakukan rotasi agar armadanya terhindar dari kelelahan.

Karena itu, Zidane memutuskan tidak akan membawa Casemiro, Eder Militao, Isco dan Gareth Bale. Mereka diberi kesempatan beristirahat lebih lama guna memulihkan kebugaran. Sebagai gantinya, Zizou akan mengajak sejumlah pemain muda.

Disebutkan Zidane telah memilih Thibaut Courtois, Alphonse Areola, Diego Altube, Dani Carvajal dan Sergio Ramos. Kemudian, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Ferland Mendy, Toni Kroos serta Luka Modric.

Fede Valverde, James Rodriguez, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Brahim, Vinicius dan Rodrygo juga masuk dalam skuadnya.

Original Source

Topik Menarik