Liga 1 Indonesia Fisik Kendor Bikin Singo Edan Kedodoran

Liga 1 Indonesia Fisik Kendor Bikin Singo Edan Kedodoran

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 13:48
share

Waktu jeda FIFA match day yang panjang difokuskan untuk membentuk kembali kondisi fisik yang hilang skuad Arema FC akibat awal musim yang berat.

Pelatih baru Javier Roca yang akan bertanggung jawab dengan perbaikan kondisi itu.

Fisik kendor disinyalir jadi penyebab menurunnya performa Arema FC di sembilan laga awal. Padahal, Gian Zola dkk baru saja menjadi juara di turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

Latihan kami sudah digelar per tanggal 21 September. Di latihan nanti coach Roca akan mementingkan fisik terlebih dahulu, ujar Manajer Arema FC M Ali Rifky.

Kondisi fisik pemain diakui lumayan tergerus hebat. Porsi latihan yang dibebankan pelatih Eduardo Almeida kepada para pemain berdampak serius pada stamina dan cederanya para pemain.

Jujur saja, pelatih yang lama itu bisa dibilang over-training. Banyak pemain kami yang kena di hamstring dan akhirnya cedera parah, tutur M Ali Rifki.

Soal program Arema ke depan, Arema FC masih mempelajari rencana uji coba.

Saya belum tahu akan ada ada uji coba atau tidak. Nanti setelah latihan lagi akan kami lihat apakah diperlukan atau tidak, kata Ali Rifky.

Namun, dia menegaskan Arema FC tidak pernah menutup kemungkinan untuk menggelar uji coba. Soal siapa tim yang layak dilawan dan kapan itu akan dilaksanakan akan diserahkan ke tim pelatih.

Dia memastikan tidak akan ikut campur soal agenda tim. Di sisi lain, dia akan memberikan dukungan yang memadai demi keberlanjutan peningkatan kualitas tim.

Uji coba itu sudah masuk dalam perencanaan agenda tim yang disusun pelatih. Bukan manajemen yang menentukan, tuturnya.

Tim berjuluk Singo Edan sendiri mulai berlatih lagi Rabu (21/9) sore. Sebelumnya, setelah menjalani laga pekan ke-10 melawan Persik Kediri pada Sabtu (17/9) lalu seluruh tim diberi jatah libur selama tiga hari.

Dengan waktu sekitar dua pekan jeda kompetisi ini, M Ali Rifki mendukung apapun program latihan dari tim pelatih untuk membantu Arema FC kembali ke performa terbaiknya begitu FIFA match day usai.

Topik Menarik