Luis Milla Sebut David Da Silva Punya Pengaruh Besar di Persib

Luis Milla Sebut David Da Silva Punya Pengaruh Besar di Persib

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 10:19
share

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan penilaiannya kepada sang striker, David Da Silva. Baginya Silva merupakan pemain spesial yang memiliki pengaruh besar dalam kubu Persib.

Mantan pemain Persebaya Surabaya diketahui sudah mengemas sembilan gol dari sepuluh laga Liga 1 2022-2023. Silva kini juga menjadi top skor sementara kompetisi teratas di Tanah Air itu.

Luis Milla menyebut bahwa performa Silva memang cukup apik. Hal itu bisa dilihat dari bagaimana peran pemain asal Brasil tersebut memerikan kontribusi kepada tim.

David da Silva (Persib Bandung) meramaikan persaingan top skor Liga 1 2022-2023 (Foto: PT LIB)
David da Silva (Persib Bandung) meramaikan persaingan top skor Liga 1 2022-2023 (Foto: PT LIB)

"Saya rasa penting bagi tim karena sumbangan gol-golnya. Selain itu penting juga untuk mentalitas, kepribadian dan kharismanya," kata Luis Milla dilansir dari laman Simamaung, Rabu (21/9/2022)

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan kualitas Silva memang tidak perlu diragukan lagi. Hal itu juga bisa berdampak positif untuk membangun aura positif dalam tim.

"Kehadirannya juga penting bagi tim karena bisa menjadi inspirasi untuk pemain di bangku atau para pemain muda. Bagi saya, dia pemain yang sangat penting," ujarnya.

Luis Milla mengatakan kehadiran David Da Silva untuk Persib adalah keuntungan besar. Lantaran, ada manfaat ganda dari sosok David Da Silva.

"Bukan hanya masalah mencetak gol, tapi mempengaruhi juga banyak hal," ujarnya.

Selanjutnya, Persib akan menjamu rival abadi mereka Persija Jakarta. Laga itu akan berlangsung pada 2 Oktober di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

Topik Menarik