Media Malaysia Soroti Batalnya Pertemuan Persija dengan Borussia Dortmund

Media Malaysia Soroti Batalnya Pertemuan Persija dengan Borussia Dortmund

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 07:39
share

KUALA LUMPUR - Batalnya pertemuan Persija Jakarta dengan Borussia Dortmund ternyata juga menyedot perhatian dari negara tetangga, Malaysia. Salah satu media Negeri Jiran, Makan Bola, turut menyoroti Persija yang tidak bertanding melawan Dortmund.

Dalam artikel yang terbit pada Selasa (20/9/2022) itu disebut Persija telah menolak permintaan Dortmund yang ingin main bareng. Dortmund pun diketahui akan berhadapan melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya saja dalam trofeo tur mereka di Indonesia.

"Persija Jakarta Tolak Permintaan Borussia Dortmund," bunyi judul artikel Makan Bola tersebut.

Dortmund vs Persib dan Persebaya (Foto: Istimewa)
Dortmund vs Persib dan Persebaya (Foto: Istimewa)

Sebagai klub besar di Indonesia, tidak heran jika Persija mendapat sorotan dari negeri tetangga. Terlebih mereka juga pernah tampil AFC Cup 2018 dan 2019 lalu.

Seperti diketahui, Dortmund akan menggelar laga trofeo di Indonesia mulai November mendatang. Selain ke Indonesia, raksasa Jerman itu juga akan melancong ke Vietnam dan Singapura.

Persija memang belakangan erat dikaitkan dengan Dortmund. Hal itu tidak lepas dari pengaruh kehadiran pelatih mereka yang baru, Thomas Doll.

Ya, Doll merupakan mantan pelatih Dortmund pada 2007 lalu. Dia pun mengaku pernah datang ke Indonesia pada tahun tersebut sebagai pelatih.

Namun dia menampik hubungan buruknya atau Persija dengan Dortmund. Pasalnya, diketahui Macan Kemayoran-julukan Persija- sudah mengikat janji dengan salah satu klub Korea Selatan.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti nama klub Korea Selatan yang dimaksud. Akan tetapi Doll sendiri yakin calon lawannya itu juga tim bagus sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya.

Topik Menarik