Yaah! Marcus/Kevin Digusur Pasangan Jepang dari Posisi Peringkat 1 Dunia

Yaah! Marcus/Kevin Digusur Pasangan Jepang dari Posisi Peringkat 1 Dunia

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 20 September 2022 - 15:02
share

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menerima kenyataan lengser dari peringkat 1 dunia nomor ganda putra. Ganda putra andalan Indonesia itu dikudeta pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kini berada di peringkat 1 dunia.

Seperti Indozone lihat dari laman BWF Tournamentsoftware, Selasa (20/9/2022), Marcus/Kevin sudah tidak lagi berada di peringkat 1 dunia setelah 5 tahun bertahanan. Minim gelar jadi penyebab Marcus/Kevin akhirnya turun peringkat.

Raihan poin pasangan berjuluk The Minions tersebut harus rela dilewati oleh Hoki/Kobayashi. Ya, Hoki/Kobayashi kini telah mengoleksi 102050 poin, atau unggul 1723 daru Marcus/Kevin.

Perubahan posisi peringkat BWF di nomor ganda putra bukan satu-satunya yang menarik perhatian. Di nomor ganda putri, perubahan posisi juga dialami pasangan Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Ya, Yeong/Yong berhasil melangkahi kompatriotnya Lee So Hee/Shin Seung Chan untuk menempati peringkat 2 dunia. Kini Yeong/Yong berhasil mengoleksi 101375 atau unggul 295 poin dari Hee/Chan.

Selain itu, nyaris tidak ada perubahan berarti di rangking lima besar sejumlah nomor pada rangking BWF saat ini. Pada nomor tunggal putra Viktor Axelsen masih nyaman di peringkat 1, hal yang sama juga dialami oleh Akane Yamaguchi di nomor tunggal putri.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik