8 Atlet yang Menikah dengan Sesama Pebulutangkis, Nomor 1 Legenda Indonesia

8 Atlet yang Menikah dengan Sesama Pebulutangkis, Nomor 1 Legenda Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 20 September 2022 - 12:18
share

SEBANYAK 8 atlet yang menikah dengan sesama pebulutangkis akan diulas pada artikel ini. Berita seputar bulu tangkis memang selalu menarik untuk dibicarakan, baik dari prestasi, kemampuan, sampai kehidupan pribadi si pebulutangkis.

Layaknya seorang publik figure, kehidupan pribadi pebulutangkis tak pernah luput menjadi sorotan warganet. Apalagi untuk urusan pasangan, netizen menjadi ingin mengetahui dengan siapa seorang pebulutangkis yang jadi idola mereka menikah.

Yang membuat bulutangkis semakin menarik, ternyata sejumlah atlet bulu tangkis menikah dengan sesama pebulutangkis juga.

Berikut 8 atlet yang menikah dengan sesame pebulutangkis

8. Lin Dan dan Xie Xinfang

Lin Dan dan Xie Xingfang

Atlet asal China, Lin Dan dan Xie Xinfang merupakan dua dari pebulutangkis andalan Negeri Tirai Bambu. Mereka sempat membuat dunia bulu tangkis gempar setelah mengumumkan hubungan mereka ke publik di ajang All England 2007.

Xie Xinfang memutuskan untuk pensiun pada tahun 2009 dan mendukung karier dari Lin Dan. Keduanya resmi menikah pada tahun 2010 dan dikaruniai anak pertama pada tahun 2016 yang bernama Lin Xiaoyu.

7. Christopher Adcock dan Gabrielle Adcock

Chris dan Gabby Adcock

Selanjutnya, terdapat pasangan ganda campuran asal Ingris, Christopher Adcock dan Gabrielle Adcock. Keduanya menjadi pasangan yang tidak hanya berjuang di lapangan namun juga menjalani kehidupan bersama-sama.

Ditandemkan di kejuaraan BWF pada tahun 2010, Christopher Adcock dan Gabrielle Adcock merupakan pasangan ganda yang banyak menorehkan prestasi bergengsi. Seperti Dubai World Superseries 2015, Dubai World Superseries 2016, sampai kompetisi bergengsi di Eropa.

6. Chen Long dan Wang Shixian

Chen Long

Kembali ke Negeri Tirai Bambu, selain Lin Dan dan Xie Xinfang, terdapat pasangan lain yaitu Chen Long dan Wang Shixian. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menjalin hubungan selama 10 tahun bersasma Wang Shixian.

Wang Shixian sendiri merupakan mantan atlet tunggal putri peringkat satu dunia. Keduanya memutuskan untuk menikah pada 2017 dan sudah dikaruniai seorang putra.

5. Son Wan Ho dan Sung Ji Hyun

Son Wan Ho dan Sung Ji Hyun

Bergeser sedikit ke Korea Selatan, terdapat atlet yang menikah dengan sesama pebulutangkis yaitu Son Wan Ho dan Sung Ji Hyun. Pasangan yang sama-sama bergelut di bidang bulu tangkis ini mempunyai kisah asmara dengan berawal dari perjodohan sesama rekan atlet.

Keduanya kemudian memutuskan untuk serius menjalani hubungan asmara dan memutuskan menikah pada 2020. Menikah pada saat awal pandemi Covid-19 tidak membuat kebahagiaan pasangan atlet bulu tangkis ini berkurang.

4. Andrei Adisita dan Maria Febe

Andrei dan Maria

Selain di luar negeri, pasangan pebulutangkis juga ada yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah Andrei Adistia dan Maria Febe. Atlet yang ketika itu berbeda klub, PB Djarum Jakarta dan Kudus semakin dekat ketika sama-sama menjalani Pelatnas pada 2010 silam.

Lama menjalin hubungan sebagai pacar, keduanya sempat berpisah pada 2015 lantaran Andrei Adistia berada di Kanada sementara Maria Febe menjadi pelatih di Malaysia. Namun, keduanya kembali menjalin hubungan pada tahun 2017 dan menikah di tahun yang sama.

3. Parupalli Kashyap dan Saina Nehwal

Parupalli

Lanjut ke India, Parupalli Kashyap merupakan pebulu tangkis di nomor tunggal putra memiliki seorang istri Saina Nehwa yang juga menjadi pebulutangkis di tunggal putri. Keduanya resmi menikah pada 2018 lalu dalam sebuah acara pribadi.

Pasangan yang sama-sama berkarier sebagai pebulutangkis itu sempat menyembunyikan hubungan asmara mereka lantaran perbedaan komunitas. Hayrana dan Hyderabad merupakan komunitas yang cukup tabu di India.

2. Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo

Lee Chong Wei

Pindah ke negara tetangga Indonesia, Malaysia. Di negara tetangga ternyata terdapat pasangan yang sama-sama berkarier di bidang bulu tangkis, merea adalah Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo.

Lee Chong Wei merupakan atlet tunggal putra legendaris yang pernah menduduki rangking nomor satu di dunia menikahi atlet tunggal putri Malaysia Wong Mew Choo pada 2012. Setelah menikah, Wong Mew Choo memutuskan untuk pensiun dan mendukung Lee Chong Wei yang akhirnya juga pensiun pada 2019.

1. Alan Budikusuma dan Susi Susanti

Alan Budikusuma

Kembali ke Indonesia, Siapa yang tidak mengenal Alan Budikusuma dan Susi Susanti? Ya, mereka merupakan atlet bulu tangkis legendaris Indonesia di nomor tunggal. Keduanya sama-sama menyabet gelar juara di turnamen bergengsi dunia, Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Alan Budikusuma dan Susi Susanti menikah pada 1996, pada saat itu keduanya mendapat julukan Pengantin Olimpiade. Kini Alan Budikusuma dan Susi Susanti dikaruniai seorang putri dan dua orang putra, namun sayangnya tidak ada yang mengikuti jejak pasangan atlet legendari ini.

Topik Menarik