Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae Yong Jujur

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae Yong Jujur

Olahraga | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 23:18
share

GenPI.co - Timnas Indonesia siap melakoni dua pertandingan kandangpada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022), yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dan Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui belum mengetahui kekuatan timnas Curacao secara detail.

Pihaknya saat ini masih menganalisa tim sepak bola negara yang berada di Laut Karibia itu.

"Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao , jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa," ujar Shin Tae Yong setelah sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Selanjutnya, tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga.

Dia juga menilai dua pertandingan kandang melawan Curacao bakal menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

"Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas Indonesia (senior)," tutur Shin Tae Yong.

Seperti diektahui, dalam laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao, Shin Tae Yong memanggil 23 pemain.

Adapun empat orang di antaranya pemain debutan, yakni Muhammad Ramadhan (PSM Makassar), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Sementara sisanya merupakan pemain yang sudah biasa untuk bermain di timnas seperti Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi, Pratama Arhan, dan Egy Vikri. (Ant)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik