FFI Targetkan Timnas Futsal Indonesia Tembus Final Piala Asia Futsal 2022

FFI Targetkan Timnas Futsal Indonesia Tembus Final Piala Asia Futsal 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 17:38
share

JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menargetkan Timnas Futsal Indonesia untuk setidaknya menembus final Piala Asia Futsal 2022. Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh akan bertarung di Piala Asia Futsal 2022 pada tahun ini di Kuwait.

Sebelumnya, FFI telah resmi melepas 14 Skuad Timnas Futsal Indonesia untuk melakoni kompetisi Piala Asia Futsal 2022. Pelepasan itu dilakukan di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (19/9/2022) siang WIB.

Sementara itu, Firman Adriansyah dkk akan terbang ke Kuwait pada Selasa (20/9/2022). Nantinya, mereka akan mengikuti AFC Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober Oktober mendatang.

Pada turnamen tersebut, Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution memasang target tinggi untuk tim besutan Hashemzadeh itu. Yakni, ia menginginkan Timnas Futsal Indonesia bisa tembus ke final. Terlebih, ia menganggap bahwa tim tersebut merupakan tim yang kuat sejauh ini.

"Tentunya target kita, Timnas Indonesia ini bisa lolos masuk ke final di AFC nanti. Karena ini kita targetkan, kita tahu setiap tahun semakin baik prestasinya. Dan kita berharap tahun ini bisa berprestasi lagi," ujar Syafril, di Jakarta.

"Tim yang akan berangkat ke Kuwait adalah tim yang terbaik selama ini. Kita setiap tahun mengikuti AFC tapi belum membuahkan hasil yang menggembirakan," tambahnya.

Sebatas informasi, empat pemain inti Timnas Futsal Indonesia seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena tidak dibawa Hashemzadeh. Di mana, Albagir, Runtuboy dan Marvin Alexa alami cidera.

Selain itu, Evan Soumilena juga terkena Malaria dan masih dalam proses penyembuhan. Namun, meski tanpa empat pemain andalan, tim besutan Hashemzadeh itu tetap diharapkan bisa meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pertamanya melawan Iran pada 28 September 2022. Laga itu menjadi tantangan yang sulit bagi Indonesia lantaran lawannya raksasa Asia.

Topik Menarik